Sukses

Pelindo I Fokus Kembangkan Terminal Peti Kemas pada 2014

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) akan fokus pada pengembangan terminal peti kemas pada 2014.

Memasuki 2014, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) akan fokus pada pengembangan Terminal Peti Kemas. Pengembangan yang dilakukan di Pelabuhan Dumai, Pekanbaru, Tanjungpinang, Batam, Sibolga, Lhokseumawe, dan Malayahati.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I, Bambang Eka Cahyana dalam Ramah Tamah Direksi dan Pegawai Pelindo I di Medan, seperti ditulis Kamis (9/1/2014).

Bambang menyampaikan, apresiasi atas kerja keras seluruh pegawai sehingga Pelindo I dapat melalui tahun 2013 dengan baik. Ia menjelaskan, Pelindo I sedang menuju untuk menjadi BUMN besar.

"Pelindo I mempunyai potensi yang luar biasa untuk pengembangan terminal petikemas, tahun ini kami akan melaksanakan pengembangan terminal peti kemas di pelabuhan Dumai, Pekanbaru, Tanjungpinang, Batam, Sibolga, Lhokseumawe, dan Malahayati, serta diharapkan cabang-cabang pelabuhan untuk meningkatkan hubungan baik dengan para customer karena mereka adalah mitra terbaik kita," ujar Bambang.

Untuk mencapai target itu, Bambang menekankan agar semua karyawan berkomitmen melakukan Change Management. Perubahan yang dimaksud adalah perubahan sikap yang sesuai dengan nilai perusahaan.

"Tahun 2014,  Pelindo I melakukan Change Management dimana kuncinya adalah perubahan perilaku. Untuk mengubahperilaku, kami memerlukan keterbukaan pikiran dan hati. Semua itu untuk mengabdi kepada perusahaan," tutur Bambang.

Direktur SDM dan Umum Pelindo I, Imran Iskandar menegaskan, Tata Nilai Perusahaan bukan untuk dihafal saja namun harus dimplementasikan dalam kerja sehari-hari.

"Kuncinya adalah keteladanan kepemimpinan dan ini dapat diukur dengan adanya kesamaan pandangan," tegas Imran. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini