Sukses

10 Cara Miliarder Habiskan Waktu Liburan (I)

Kesibukan yang padat membuat para milairder tak ragu-ragu menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk menikmati liburannya.

Terlalu banyak pekerjaan tampaknya bisa membuat seseorang sangat jenuh dan memanfaatkan liburannya dengan sungguh-sungguh. Maka tak heran, para miliarder di seluruh dunia memiliki cara berlibur sendiri untuk mengusir berbagai kepenatan saat bekerja.

Seperti dikutip dari The Richest, Selasa (31/12/2013), kesibukan yang padat membuat para milairder tak ragu-ragu menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk menikmati liburannya. Sebagian besar orang menganggap, konglomerat super kaya hanya akan bermain golf saat berlibur.

Pikiran tersebut tampaknya keliru mengingat uang yang menggunung membuatnya memiliki banyak pilihan berlibur. Para miliarder dapat pergi ke pantai, berkeliling dunia, bahkan bertandang ke luar angkasa.

Tengok saja bagaimana Bill Koch kehabisan uangnya lantaran terlalu senang menjelajahi ruang angkasa. Menurutnya itu adalah cara terbaik untuk membayar jerih payahnya selama ini.

Lantas bagaimana miliarder lain menghabiskan liburannya?

Berikut 5 dari 10 cara miliarder memanfaatkan waktu liburnya:



1. Truett Cathy

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pria pendiri restoran cepat saji Chick-fill-A ini memiliki hobi yang unik dan mahal, yaitu mengkoleksi mobil kuno. Setiap berlibur, dia menjelajahi banyak kota untuk memburu mobil pribadi impiannya.

Saat ini dia telah memiliki mobil Model T keluaran 1916, Cadillac Eldorado 1960 dan Buick Series 1949. Dia juga membeli tiga limosin, tiga truk besar dan satu mobil balam `Days of Thunder`.

Baru-baru ini, Cathy membeli mobil keren `Batman Returns` dan menghabiskan uang hingga US$ 250 juta untuk mengembalikannya terlihat otentik seperti baru.





2. Al Corbi

3 dari 6 halaman

Miliarder asal Maryland, Amerika Serikat (AS) ini akan mengunjungi rumah mewahnya saat berlibur. Dia mengeluarkan lebih dari US$ 100 juta untuk memiliki rumah tanpa kunci melaui akses bimetrik.

Rumah mewahnya tersebut dibentengi besi dan baja serta dibangun dengan beton anti gempa. Selain itu, rumah super aman milik Corbi ini juga dilengkapi alarm di seluruh sudutnya.

Meski demikian, Corbi tidak mengklaim dirinya ketakutan kehilangan hartanya. Semuanya dilakukan untuk tujuan liburan semata dan mengamankan keluarganya dari bencana yang mungkin terjadi.




3. Mark Cuban

4 dari 6 halaman

Pengusaha dan investor kaya asal AS, Mark cuban baru-baru ini membeli pesawat pribadi lewat penjualan online senilai US$ 40 juta. Dia menggunakannya untuk pergi ke acara olahraga besar seperti kejuaraan NBA dan acara olahraga tahunan NFL.

Baru-baru ini, dia juga menyumbang dana untuk penyelenggaraan parade NBA. Sejak 1999, Cuban tercatat gemar mengkoleksi
pesawat jet. Pesawat yang baru dibelinya tersebut masih lebih murah daripada yang diperolehnya tahun lalu.





4. Jeff Bezos

5 dari 6 halaman

Pendiri Amazon Jeff Bezos tampaknya kesulitan menemukan minatnya untuk menghabiskan liburan tahun lalu. Tetapi tahun ini, dia punya ide brilian untuk membangun jam raksasa yang abadi.

Dia menghabiskan banyak waktu liburnya untuk mencari mekanik terbaik di mana jam berusia 10 ribu tahun akan dibangun. Dengan begitu namanya akan diabadikan melalui proyek senilai US$ 42 juta tersebut.





5. Sheikh Al Nayan

6 dari 6 halaman

Sheikh Al Nayan, miliarder pemilik kekayaan senilai US$ 18 miliar menghabiskan US$ 100 juta untuk pernikahannya yang berlangsung pada 21 Maret. Pesta pernikahannya benar-benar meriah.

Acara ini berlangsung selama tujuh hari dengan melibatkan berbagai ritual yang perlu dilakukan. Komunitas lain dengan jabatan lebih tinggi, wakil perdana menteri dan panglima tertinggi juga menghadiri seluruh rangkaian acara.

Lewat acara tersebut, para tamu undangan yang datang termasuk Al Nayan merasakan waktu libur yang sangat menyenangkan. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini