Sukses

Garuda Indonesia Tambah 27 Pesawat Baru di 2014

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berencana menambah 27 unit pesawat terbang pada 2014. Hal ini dilakukan untuk memenuhi target kepemilikan pesawat Garuda yang mencapai 194 unit pesawat pada 2015.

"Saat ini Garuda Indonesia sedang tumbuh pesat, dari armada yang didatangkan sebanyak 24 pesawat baru pada tahun ini. Pada tahun depan kami datangkan 27 pesawat baru," kata Direktur Layanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi usai menlakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Menurut Faik, penambahan pesawat  bertujuan untuk mengejar target kepemilikan pesawat maskapai penerbangan pelat merah tersebut. yaitu 194 pesawat pada 2015.

Selain itu, penambahan pesawat juga untuk meremajakan pesawat yang dimiliki Garuda. Faik mengungkapkan, meski usia Garuda sudah tua, tetapi maskapai penerbangan tersebut tetap ingin mengoperasikan pesawat dengan usia belia.

"Dan umurnya pesawat itu rata-rata di bawah 4 tahun. Usia Garuda Indonesia boleh tua, tapi usia pesawat kita masih muda," pungkasnya.

Selain menambah pesawat, Garuda juga meningkatkan pelayanannya, dengan menyertakan fasilitas inflight connectivity secara komersial pada armada Airbus seri A330, setelah menghadirkan fasilitas tersebut pada  seluruh penerbangan Boeing 777-300ER.

Fasiltas tersebut berupa kemudahan  penumpang mendapat akses internet melalui Wifie selama penerbangan. Fasilitas ini disediakan Garuda sebagai bagian upaya untuk meningkatkan layanan dan memberikan nilai lebih kepada para pengguna jasa penerbangan Garuda.

"Hal ini sejalan dengan program pengembangan New Service Concept yang tengah dilaksanakan termasuk layanan First Class yang kami luncurkan kembali, konsep pelayanan Executive Class dan Economy Class yang lebih baik," pungkas Faik. (Pew/Ndw)

Baca Juga:

Tiket Garuda Kini Bisa Dibeli di Dalam Bus

Garuda Indonesia Berikan Layanan Wifi di Airbus A330


Dirut Garuda Beberkan Trik Cegah Korupsi di Instansinya

288 Penerbangan Ekstra Siap Layani Liburan Tahun Baru 2014
Tragedi Kabut Asap
Loading