Sukses

Sah! Mirza Adityaswara Resmi Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Mirza Adityaswara akhirnya resmi dilantik menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS-BI) oleh Ketua Mahkamah Agung.

Mirza Adityaswara akhirnya resmi dilantik menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS-BI) oleh Ketua Mahkamah Agung.

Dengan mengenakan jas dan celana hitam yang dilengkapi dasi motif bergaris biru putih serta menggunakan peci, Mirza mengucap sumpahnya bahwa dirinya siap mengemban tugas dengan segala resiko dan siap bertanggung jawab.

"Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa bertanggung jawab,"ungap Mirza dengan tegas, Kamis (3/10/2013)

Acara ini berlangsung tepat pukul 09.00 WIB di Ruang Kusumah Atmadja Gedung Mahkamah Agung RI. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 113/P Tahun 2013.

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan ini adalah Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo, Halim Alamsyah, Ronald Waas dan Hendar.

Mirza akan mengisi jabatan yang sebelumnya dijabat Darmin Nasution pada tahun 2009 yang pada saat itu juga Darmin telah diangkat sebagai Gubernur Bank Indonesia. Alhasil, Mirza hanya akan menjabat hingga Juli 2014. (Baca Juga: Profil Mirza Adityaswara sang Deputi Gubernur Senior BI Baru) (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.