Sukses

Tenang! Bank Mega Belum Berniat Naikkan Bunga Kredit

Bank Mega mengaku masih melihat situasi dan kondisi sebelum memutuskan menaikkan suku bunga pinjamannya.

Meski Bank Indonesia telah memutuskan kenaikan suku bunga acuan (BI Rate) ke level 6%, PT Bank Mega Tbk menegaskan pihaknya dalam waktu dekat belum memiliki rencana suku bunga pinjaman bagi nasabahnya. Bank milik pengusaha Chairul Tanjung ini mengaku masih menilai situasi dan kondisi yang ada.

Penegasan tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib usai penandatangan kerjasama pembayaran tagihan air bersih di Menara Bank Mega, Jakarta, Kamis (4/7/2013). "Kami belum adan rencana untuk menaikkan suku bunga, kami masih melihat keadaan dalam menaikkan suku bunga," ujarnya.

Menurut Kostaman, keputusan BI menaikkan suku bunga acua sebesar 25 basis poin belum berpengaruh signifikan bagi kinerja perusahaan. Bahkan hingga kini kinerja perusahaan masih berjalan dengan baik.

Perseroan memastikan baru akan menaikkan suku bunga kredit, jika waktu dan keadaannya dianggap sudah tepat. "Kami tidak akan menaikkan suku bunga kredit, jikalau memang waktu dan keadaanya belum tepat. Karena masih aman dan terkendali," ungkapnya.

Ditambahkannya, perseroan saat ini tengah fokus membangun jaringan bisnis ke berbagai sektor, baik di konsumer maupun multifinance. Untuk bisnis multifinance, Bank Mega mengaku bakal menggenjot bisnis melalui proses channelling.

"Kami akan terus jaringan bisnis, sehingga dari semua lini bisnis bisa meningkatkan laju kinerja dari perseroan," jelasnya. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.