Sukses

Ketakutan Isu Stimulus AS Muncul Lagi, IHSG Rehat Sejenak

IHSG diperkirakan bakal bergerak di kisaran support-resistance 4.730-4.800.

Kembali hadirnya kekhawatiran penarikan program stimulus oleh The Fed memicu pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di awal Juli 2013.

Pasar modal Indonesia pada perdagangan Selasa (2/7/2013) diperkirakan bakal bergerak konsolidasi di kisaran support-resistance 4.730-4.800.

Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono dalam ulasannya, menilai kekhawatiran pengurangan stimulus AS memang perah didengar para pelaku pasar. Apalagi pasar sudah mengetahui kemungkinan pemangkasan dana stimulus pada September mendatang.

"Tetapi hal ini cukup menjadi kekhawatiran tersendiri," kata Purwoko.

Pada perdagangan kemarin, pergerakan indeks juga sempat diwarnai pengumuman inflasi Juni yang relatif sesuai dengan ekspektasi pasar.

Sepanjang perdagangan awal Juli 2013, IHSG sempat menyentuh level tertinggi 4.815,73 di pertengahan sesi kedua dan menyentuh level terendah 4.747,98 di awal sesi pertama. IHSG akhirnya menutupan perdagangan dengan melemah ke level 4.777,45.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi turun. Investor asing mencatatkan nett sell dengan penurunan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini