Sukses

Catat, Jam Operasional Kantor Bank BCA selama Libur Idul Adha 2024

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang sepanjang periode libur dan cuti bersama Idul Adha 2024

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang sepanjang periode libur dan cuti bersama Idul Adha 2024. Penyesuaian ini mengikuti jadwal libur dan cuti bersama Idul Adha yang telah ditetapkan pemerintah pada 17-18 Juni 2024.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada Rabu, 19 Juni 2024. Namun, nasabah dapat mengakses layanan perbankan BCA di manapun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA selama periode libur Idul Adha 2024.

"Seiring dengan kian berkembangnya kebutuhan nasabah, BCA berkomitmen menyediakan layanan hybrid yang dapat diakses secara online maupun offline. Kami siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta belasan ribu jaringan ATM BCA," kata Jahja dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (16/6/2024).

Selama masa libur Idul Adha, masyarakat dan nasabah yang hendak membuka rekening baru dapat melakukannya via aplikasi BCA mobile dan myBCA.

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi secara mudah, seperti pembayaran via QRIS, top up Flazz, serta membayar dan isi ulang kebutuhan paket data menggunakan aplikasi myBCA dan BCA mobile.

Selanjutnya, BCA tetap mengoperasikan seluruh layanan Weekend Banking BCA pada periode libur Idul Adha 2024. Nasabah BCA yang membutuhkan layanan perbankan di akhir pekan dapat mengunjungi Kantor Cabang BCA terdekat pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00 - 15.00  (waktu setempat). 

BCA mengimbau seluruh nasabah agar selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Informasi lebih lanjut terkait layanan perbankan di Kantor Cabang BCA, hubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter: @HaloBCA

"Mewakili segenap manajemen dan karyawan BCA, saya mengucapkan selamat Idul Adha 1445 Hijriah. Semoga semua yang melaksanakan ibadah haji dan kurban mendapatkan pahala serta berkah melimpah pada hari yang berbahagia ini," ujar Jahja Setiaatmadja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libur Idul Adha Tanggal Berapa?

Idul Adha tahun 2024 diprediksi jatuh pada tanggal 17 Juni. Penetapan ini dilakukan melalui perhitungan hisab yang dilakukan oleh Muhammadiyah. Selain itu, hasil sidang isbat yang diadakan pemerintah pada tanggal 7 Juni juga menetapkan tanggal tersebut sebagai hari Idul Adha.

Kedua lembaga ini, baik Muhammadiyah maupun pemerintah, menyepakati bahwa 10 Zulhijah pada tahun 2024 bertepatan dengan tanggal 17 Juni.

Dengan jatuhnya Idul Adha pada tanggal 17 Juni 2024, maka hari tersebut dinyatakan sebagai hari libur nasional. Secara langsung, libur Idul Adha berlangsung selama satu hari.

Selain itu, tanggal 18 Juni 2024 ditetapkan sebagai cuti bersama Idul Adha 1445 Hijriah

Namun, karena jatuh pada hari Senin, maka jika dikombinasikan dengan libur akhir pekan, libur tersebut dapat dinikmati selama tiga hari berturut-turut.

Apalagi, bagi yang mengambil cuti pada hari Jumat, maka gabungan liburnya akan semakin panjang. Dengan demikian, libur Idul Adha 2024 akan terasa lebih lama dan menjanjikan sebuah long weekend yang menyenangkan bagi banyak orang.

Libur panjang ini tentu menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh banyak orang, baik untuk berkumpul dengan keluarga tercinta, merayakan hari besar dengan khidmat, maupun untuk bersantai dan menikmati waktu luang dengan aktivitas yang menyenangkan. Oleh karena itu, penting untuk merencanakan kegiatan selama libur Idul Adha dengan baik agar dapat maksimal menikmati momen berharga ini.

3 dari 3 halaman

Hari apakah Idul Adha?

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Zulhijjah 1445 Hijriah jatuh pada 8 Juni 2024. Dengan begitu, maka Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1445 H jatuh pada Senin, 17 Juni 2024.

Keputusan itu disampaikan langsung Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Saiful Rahmat Dasuki usai mengikuti sidang isbat yang berlangsung di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).

"Sidang isbat telah disepakati bahwa 1 Zulhijah 1445 Hijriah ditetapkan jatuh pada hari Sabtu tanggal 8 Juni 2024. Dan Insya Allah Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Senin tanggal 17 Juni 2024," ujar Wamenag RI Saiful Rahmat Dasuki.

 

 

 

 

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Bank adalah lembaga yang menjadi pilihan yang aman untuk meminjam dan menyimpan uang.

    bank

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • Bank BCA

  • Jahja Setiaatmadja

Video Terkini