Sukses

Volume Transaksi AgenBRILink Tumbuh Pesat, Capai Rp370 Triliun di Kuartal I-2024

Kinerja AgenBRILink turut menyumbang Fee Based Income (FBI) bagi BRI senilai Rp395 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Transaksi finansial AgenBRILink sepanjang Kuartal I-2024 mencapai 285 juta transaksi atau meningkat sebesar 12,8% year-on-year (YoY) dari pada Kuartal I-2023 yang hanya 252,5 juta transaksi.

Peningkatan transaksi finansial tersebut diiringi dengan volume transaksi mencapai Rp370 triliun pada periode ini. Bukan hanya itu, jumlah AgenBRILink pun mengalami peningkatan signifikan.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan per Maret 2024, jumlah AgenBRILink tercatat mencapai 796.836 agen atau meningkat 22,4% yoy dari 650.780 agen per akhir Maret 2023 

"Jumlah AgenBRILink ini tersebar di 61.122 desa di seluruh pelosok Indonesia. Kinerja mitra BRI ini turut menyumbang Fee Based Income (FBI) bagi BRI senilai Rp395 miliar,” ujarnya dalam Press Conference Kinerja BRI Triwulan I-2024 di Jakarta, 25 April 2024.

Seperti diketahui, AgenBRILink merupakan perluasan layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. AgenBRILink menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia, dan tersebar hingga di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Sehingga membantu peningkatan signifikan baik dari jumlah agen maupun volume transaksi.

Keberhasilan AgenBRILink diyakini tak terlepas dari strategi hybrid bank, yakni perpaduan layanan fisik dan digital untuk melayani segmen nasabah BRI yang beragam. Pada periode hari libur pun, agen ini selalu siap melayani kebutuhan finansial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AgenBRILink Mudahkan Aktivitas Keuangan Masyarakat

Hadirnya AgenBRILink telah memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fitur-fitur-nya, seperti, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening Tabungan, pinjaman, serta transaksi lainnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan pembelian asuransi mikro, tarik tunai dari luar negeri, pembelian voucher permainan, serta melayani kebutuhan perjalanan dengan layanan pembelian tiket bus, shuttle dan kapal ferry.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan bahwa rencana pengembangan AgenBRILink di masa depan. AgenBRILink akan didorong tidak hanya sebagai agen bank semata namun diberdayakan menjadi marketplace.

“Kita sudah punya use case AgenBRILink yang milik BRI, dijadikan marketplace. Kalau nanti satu AgenBRILink bisa punya kapabilitas sebagai marketplace, satu desa satu orang, bayangkan bagaimana dahsyatnya. Dahsyatnya bukan ke bisnis, masyarakat akan mendapatkan efisiensi luar biasa. Orang beli kulkas, orang beli TV, gak perlu harus ke kota, tapi barangnya yang datang. Tinggal berhubungan dengan AgenBRILink,” pungkas Supari.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.