Sukses

Liburan Bebas Repot Ala #BRImoWorldExperience, Semua Transaksi Beres dengan BRImo!

Lewat #BRImoWorldXperience, nasabah bisa aktivasi Debit BRI Mastercard untuk memudahkan transaksi serta mengakses layanan finansial di luar negeri hanya lewat handphone!

Liputan6.com, Jakarta Di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, liburan menjadi waktu yang sangat dinantikan untuk melepaskan diri dari rutinitas dan meraih momen berharga bersama keluarga atau teman-teman tercinta.

Salah satu destinasi liburan untuk mendapatkan healing yang maksimal adalah di luar negeri. Banyak negara di luar Indonesia dan bertetangga dengan Tanah Air pun menjadi tujuan destinasi liburan, seperti Thailand, Malaysia, hingga Singapura.

Namun, seringkali persiapan dan pengaturan transaksi saat di luar negeri menjadi satu hal yang memakan waktu dan menyita pikiran, sehingga menyebabkan liburan yang seharusnya menjadi menyenangkan berubah menjadi beban. 

Untungnya, berkat kemajuan teknologi dan layanan perbankan digital yang ada saat ini, liburan bebas repot kini bukanlah sekadar impian belaka, tetapi bisa menjadi kenyataan yang mudah diraih.

Salah satu inovasi transaksi digital yang merubah cara kamu merencanakan dan mengelola liburan adalah BRImo. Lewat #BRImoWorldXperience, nasabah bisa aktivasi Debit BRI Mastercard untuk memudahkan transaksi serta mengakses layanan finansial di luar negeri hanya lewat handphone!

Akan tetapi, harus perhatikan secara detail, untuk menggunakan fitur tersebut, nasabah perlu memiliki kartu debit yang sudah berlogo Mastercard. Dengan begitu, nasabah bisa bertransaksi di seluruh merchant dengan mesin EDC berlogo Mastercard.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan sejumlah kemudahan seperti Buka Tabungan Valas 12 mata uang, konversi valas ke 10 mata uang, Transfer ke lebih dari 160 negara, dan pembayaran QRIS di negara seperti Singapura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunggulan BritAma Valas

Fyi, untuk bisa menggunakan fitur konversi valas, kamu harus memiliki tabungan BritAma Valas terlebih dahulu, ya! Dengan BritAma Valas, transaksi semakin mudah dan nilai tukar kompetitif. 

Selain itu, terdapat beberapa keunggulan lain dari BritAma Valas. Mau tahu apa saja?

  • Mata uang: 12 mata uang meliputi USD, SAR , AUD, DGC, CNY, EUR, AED, HKD, JPY, , GBP, THB, dan MYR.
  • Buka rekening dan konversi valas bisa melalui BRImo.Gratis Asuransi Personal Accident hingga Rp150 juta.
  • Fitur perencanaan keuangan dengan BritAma Valas Rencana dalam mata uang USD dengan jangka waktu 1-5 tahun.
  • Kartu Debit untuk melakukan cek saldo, tarik tunai di jaringan ATM BRI dan Mastercard serta belanja di jaringan Mastercard di luar negeri.
  • Kurs kompetitif baik itu kurs jual/beli.
  • Kemudahan bertransaksi di lebih dari 10.000 unit kerja BRI dan 23.000 ATM BRI seluruh Indonesia.
  • Fasilitas Rekening Koran untuk memantau transaksi nasabah.

Cara Konversi Valas Melalui BRImo

1. Login BRImo.

2. Pilih fitur Konversi Valas.

3. Pilih rekening tujuan.

4. Pilih rekening sumber dana yang akan digunakan.

5. Masukan nominal transaksi.

6. Klik Konversi.

7. Masukkan pin transaksi.

8. Transaksi berhasil.

Perlu kamu catat, bahwa valas yang bisa dikonversikan tersedia 10 valas melalui BRImo, yakni USD, EUR, GBP, AUD, SGD, CNY, AED, SAR, HKD, JPY.

3 dari 4 halaman

Transaksi QRIS di BRImo

Kini, jika kamu berlibur ke Singapura, urusan transaksi keuangan bakal semakin mudah dengan kehadiran fitur QRIS di aplikasi mobile banking BRImo. QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah sistem pembayaran QR code yang diperkenalkan Bank Indonesia (BI).

QRIS kekinian pun bisa digunakan di berbagai negara, termasuk Singapura. Begitu juga dengan QRIS BRImo yang ditawarkan BRI, juga bisa digunakan secara lebih luas lagi. 

Fitur QRIS ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi, termasuk di luar negeri. Selain itu, fitur QRIS BRImo juga bisa digunakan dalam berbagai hal, mulai dari bayar belanja di toko dan restoran, bayar transportasi umum, tiket wisata hingga top-up saldo BRIZZI dan banyak lainnya.

QRIS Cross-border dengan BRImo

BRI menghadirkan QRIS Cross-border ke aplikasi BRImo yang siap untuk menemani setiap transaksi keuangan kamu di luar negeri. QRIS Cross-border merupakan mekanisme pembelian atau pembayaran di merchant secara lintas negara menggunakan skema QR Code.

Dengan begitu, kamu bisa melakukan transaksi pembayaran di merchant yang menerima pembayaran NETS QR / SGQR dan SGQR+ yang berlogo NETS. Dengan limit per transaksi Rp10 juta per transaksi dan limit harian untuk nasabah regular Rp10 juta per hari serta nasabah prioritas Rp20 juta per hari.

4 dari 4 halaman

Cara Pakai QRIS BRImo di Singapura dan Keuntungannya

Berikut ini langkah-langkah bagaimana cara memakai QRIS BRImo untuk transaksi di Singapura:

  1. Buka BRImo lalu klik fitur QRIS.
  2. Scan / pindai QR di merchant Singapura.
  3. Konfirmasi Transaksi dengan memasukkan PIN.
  4. Transaksi berhasil.

Ketika kamu menggunakan QRIS BRImo untuk transaksi di Singapura, terdapat beberapa manfaat yang bisa didapatkan, seperti tidak perlu repot bawa uang tunai, tidak perlu repot tukar mata uang, dan cepat, mudah, murah, aman, serta andal.

QRIS BRImo pun memberikan solusi inovatif untuk berbagai kebutuhan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Fitur ini memungkinkan kamu melakukan berbagai transaksi dengan mudah, cepat, dan aman hanya dengan scan kode QR.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait fitur QRIS BRImo, kamu bisa simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.