Sukses

Surveyor Indonesia Berangkatkan 284 Pemudik, Rute Yogyakarta hingga Padang

Tahun ini, Surveyor Indonesia memberangkatkan 284 pemudik dengan moda transportasi bus jurusan Yogyakarta via Bumiayu, Yogyakarta via Pantura, Semarang, Malang, dan Padang.

Liputan6.com, Jakarta Surveyor Indonesia kembali gelar program mudik bersama BUMN dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”.

Tahun ini, Surveyor Indonesia memberangkatkan 284 pemudik dengan moda transportasi bus jurusan Yogyakarta via Bumiayu, Yogyakarta via Pantura, Semarang, Malang, dan Padang.

Pelepasan lima bus dilakukan di depan Graha Surveyor Indonesia dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna dan jajaran Direksi.

Sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN memberangkatkan lebih dari 80.215 pemudik yang terbagi ke dalam tiga moda transportasi yaitu 1.225 unit Bus, 60 unit Kereta Api, dan 15 unit Kapal Laut dengan tujuan lebih dari 200 Kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Tahun ini merupakan tahun ke-4 Surveyor Indonesia berapartisipasi dalam program Mudik Bersama BUMN.

“Kegiatan Mudik Bersama BUMN ini dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Surveyor Indonesia untuk membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halamannya, sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan manfaat bagi Masyarakat," ujar Sandry, Jumat (5/4/2024).

Komitmen Perusahaan

Sandry menambahkan, Surveyor Indonesia akan terus meningkatkan kinerja dan membuat program yang berdampak positif untuk masyarakat, salah satunya mendukung penyelenggaraan mudik gratis untuk menjaga arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik.

“Dengan adanya program ini, diharapkan dapat tercipta perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkatkan 1.270 Pemudik

Hingga saat ini, sebanyak 1.270 pemudik sudah diberangkatkan oleh Surveyor Indonesia. Selain mudik gratis, pemudik juga diberikan fasilitas lainnya seperti kaos, snack, dan makanan berbuka, uang saku, hingga obat-obatan. Salah satu inovasi yang dihadirkan dalam Mudik Bersama BUMN tahun ini adalah pelayanan khusus bagi pemudik disabilitas.

BUMN juga telah menyiapkan bus khusus yang dilengkapi dengan fasilitas yang ramah bagi pemudik disabilitas. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa semua pemudik, tanpa terkecuali, dapat menikmati perjalanan pulang ke kampung halaman dengan nyaman dan tanpa hambatan.

Tak hanya itu, dalam upaya untuk mendukung keberlanjutan lingkungan, BUMN juga menyediakan moda bus berbasis listrik. Langkah ini sejalan dengan komitmen BUMN dalam mengurangi dampak lingkungan dari aktivitas transportasi, serta memperkenalkan teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat lebih luas.

Dengan adanya fasilitas khusus untuk pemudik disabilitas dan penggunaan moda transportasi berbasis listrik, diharapkan program Mudik Bersama BUMN tahun ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan lebih inklusif bagi semua pemudik.

“Selamat menikmati perjalanan mudik ke kampung halaman. Semoga selamat sampai tujuan dan bisa berlebaran bersama keluarga dan kerabat tercinta,” ujar Sandry menutup sambutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.