Sukses

Case Study: Kampanye Digital Brand Health Care Raih Uplift CTR 141%, Melampaui Standar Industri Secara Signifikan!

Sebuat brand Health Care bekerja sama dengan Emtek Digital dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang salah satu produk unggulannya, yang mampu mengatasi nyeri dan peradangan akibat rematik, keseleo, atau cedera olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Sakit kepala, nyeri otot, nyeri sendi, bahkan sakit gigi seringkali menjadi masalah yang mengganggu kehidupan sehari-hari bagi banyak orang dari berbagai kalangan usia. Untuk mengatasi berbagai kondisi ini, hampir setiap rumah kita perlu memiliki produk health care yang menjadi andalan. Salah satu contohnya adalah brand yang bekerja sama dengan Emtek Digital.

Brand tersebut bekerja sama dengan Emtek Digital dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang salah satu produk unggulannya, yang mampu mengatasi nyeri dan peradangan akibat rematik, keseleo, atau cedera olahraga.

Produk tersebut mengandung ibuprofen 5% dalam bentuk gel, yang dapat dioleskan langsung ke area yang terasa nyeri, dengan frekuensi penggunaan 3-4 kali sehari.

Dalam kurun waktu 1 bulan, kampanye ini berhasil mendapatkan 6,1 juta impressions, dengan 141% CTR Uplift dari rata-rata industri yang sama, yaitu 0,29% CTR.

Brand ini bekerjasama melalui banner ads di platform KLY dengan menargetkan orang-orang yang ber usia 25 - 40 tahun yang memiliki ketertarikan di olahraga, workout, kesehatan, dan worker. Top audience performer dari kampanye ini adalah health & fitness enthusiast, entertainment lover, dan perempuan.

Segmentasi ini menjadi top audience performer karena usia dan kegiatan sehari-hari mereka yang sering menyebabkan permasalahan-permasalahan seperti nyeri otot, nyeri sendi, maupun cedera akibat berolahraga. Maka dari itu, produk ini sangat cocok bagi mereka.

Selain itu top performance selanjutnya adalah mereka yang telah teridentifikasi sebagai peng-klik iklan FMCG dan yang sering berkaitan dengan penawaran terkait, sehingga ketika produk ini muncul di layar, mereka akan tertarik untuk mengklik dan mencari tau informasi tentang produk tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Pemasaran Digital

Keberhasilan kampanye ini menjadi contoh nyata bagaimana kerjasama antara brand dan Emtek Digital dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran akan merek dan meningkatkan performa pemasaran. Ini juga menunjukkan pentingnya inovasi dalam strategi pemasaran digital, terutama dalam memilih audiens yang tepat untuk dikaitkan dengan produk tertentu.

Artikel ini memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana strategi pemasaran yang tepat dan kerjasama yang efektif dapat memberikan hasil yang signifikan dalam memperkenalkan produk kepada masyarakat luas.

Untuk informasi lebih lanjut tentang keberhasilan dalam periklanan dan solusi pemasaran yang ditawarkan, Anda dapat mengunjungi situs resmi mereka di https://emtek.digital/case-study/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini