Sukses

Gerak Cepat, BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Demak

BRI melalui Corporate Social Responsibility (CSR BRI Peduli) bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir Demak dan Kudus, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta BRI melalui Corporate Social Responsibility (CSR BRI Peduli) bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak banjir Demak dan Kudus, Jawa Tengah. BRI memberikan bantuan berupa puluhan ribu makanan cepat saji, selimut, paket sembako, survival kit, dan lain lain.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa bantuan diserahkan langsung melalui Unit Kerja BRI di wilayah tersebut. Ia pun memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Demak.

"Dalam penyaluran bantuan, BRI juga melibatkan AgenBRILink dan UMKM setempat di mana bantuan bagi warga terdampak diberikan oleh para pekerja BRI di sekitar tempat tinggalnya," ungkapnya.

“Keterlibatan AgenBRILink dan UMKM setempat dalam penyaluran bantuan tanggap bencana ini merupakan inisiatif dalam gerak cepat tanggap bencana dan memberikan pelayanan bagi masyarakat sekitar,” jelas Catur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berperan Aktif

Catur mengatakan, sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

"BRI juga terus bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir guna meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana," katanya.

“Melalui unit kerja kami yang tersebar di penjuru negeri, BRI senantiasa aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia," jelas Catur.

Ia pun menilai bahwa itu merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih.

Sebagai informasi, sebelumnya pada awal Maret 2024 lalu BRI juga aktif memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat, Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat dan Desa Cibedug Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini