Sukses

Mau Beli Rumah DP 0% hingga Diskon PPN? Simak Lokasinya

Pengembang properti mengikuti program pemerintah PPN DTP sehingga konsumen dapat menikmati PPN 0% untuk pembelian rumah selama program berlaku.

Liputan6.com, Jakarta Pengembang perumahan Grand Tenjo Residence, Dwicitra Land terus melakukan pengembangan proyek properti. Target Grand Tenjo Residence pada awal tahun 2024 yaitu cluster Botanica tahap 1 telah berhasil terjual dan diserahterimakan di tahun ini.

Selain itu, kemudian sekitar 50 unit rumah di Boulevard tahap 1 dan 100 unit rumah Cluster Oakwood tahap 1 yang telah terjual.

“Tahun 2024 akan fokus di penjualam Oakwood Northpoint (tahap 2), ruko The Grove, dan akan launch di semester 2 rumah boulevard tahap 2, Samanea,” ungkap Albert dikutip Minggu (17/3/2024).

Albert menambahkan, Grand Tenjo Residence juga mengikuti program pemerintah  PPN DTP sehingga konsumen dapat menikmati PPN 0% selama program berlaku. 

“Seperti biasanya, menawarkan rumah dengan DP 0%, subsidi biaya kpr dan BHPTB,” jelasnya.

 Di awal tahun 2024 ini beberapa kawasan Grand Tenjo Residence semakin lengkap dengan selesainya pembangunan taman Central Park, taman tepi sungai sepanjang 300m, lengkap dengan Jogging Track sehigga sudah bisa dinikmati warga. Dengan selesainya pembangunan Central Park ini menjadi nilai tambah untuk pembeli rumah di Boulevard karena langsung menghadap taman Central Park.

“Jadi hanya perlu membangun rumahnya saja. Warga yang sudah beli dan serah terima bisa langsung menikmati fasilitasnya, Kami juga sedang mengembangkan area komersil yang terdiri dari ruko The Grove dan Alfamart yang akan buka dalam waktu dekat,” jelasnya.

Adapun saat ini Grand Tenjo Residence menawarkan beberapa tipe unit diantaranya, Oakwood northpoint tipe 27/60, Oakwood premiere tipe 34/72 (tersedia garden view), tipe 31/60, Oakwood suite mezzanine 39/72, dan Oakwood luxe (2 lantai) tipe 55/72 serta segera hadir tipe Samanea di boulevard dengan view taman Central Park.

“Untuk oakwood northpoint 27/60, oakwood premiere 31/60, dan oakwood luxe mendapatkan perluasan teras belakang sebesar 3m2, lengkap dengan area dapur dengan cabinet atas dan bawah beserta aksesoris dapur seperti kompor dan sink, juga kanopi teras belakang,” jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akta Jual Beli

Dwicitra Land juga telah mengelar acara seremonial penandanganan akta jual beli (AJB) sertifikat masal dengan 50 konsumen. Penandaangan AJB ini dilakuan untuk para konsumen cluster Botanica, Oakwood dan rumah di Boulevard yang berada di kawasan Grand Tenjo Rresidence.

Marketing Manager Dwicitra Land Albert Permana menuturkan, Penandatanganan AJB dilakukan untuk cluster Botanica dan rumah Boulevard tahap 1. Menurutnya, cluster Oakwood tahap 1 sudah sold out alias terjual 100 persen. 

Saat ini pihaknya tengah memasarkan tahap 2 yakni cluster Oakwood Northpoint serta siap meluncurkan rumah di kawasan Boulevard tahap 2. 

“Cluster Oakwood tahap 1 sudah sold out. Kita sedang tahap penjualan Cluster Oakwood tahap 2 (Northpoint) dan juga akan launchin Boulevard tahap 2 tahun ini, Tipe Samanea,” jelasnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Pemerintah Gratiskan PPN Pembelian Rumah, Pengembang Siap-Siap Panen Penjualan

Pemerintah membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk pembelian rumah di bawah Rp 2 miliar hingga Juni 2024. Program ini digelar lantaran ekonomi dunia masih mengalami pelemahan serta berbagai risiko dan ketidakpastian yang masih terus membayangi perekonomian global.

Ini yang mendorong Pemerintah untuk terus melakukan berbagai upaya guna menjaga resiliensi dan daya tahan perekonomian nasional. Salah satu yang menjadi fokus Pemerintah yakni Sektor Properti.

Selama periode 2018-2022, Sektor Properti (Konstruksi dan Real Estat) mampu menciptakan nilai tambah sebesar Rp2.349 - Rp2.865 Triliun per tahun atau setara dengan 14,6-16,3 persen terhadap PDB. Sektor Properti juga telah mampu menyerap 13,8 juta Tenaga Kerja per tahun atau sekitar 10,2 persen dari Total Lapangan Kerja pada tahun 2022.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, para pengembang properti pun yakin penjualan rumah akan meningkat. Marketing Manager Dwicitra Land, Albert Permana mengatakan, program ini memberikan atmosfir positif pada industri properti secara keseluruhan.

“Program Free PPN ini akan mengangkat naik penjualan dan harapan kami akan bisa beres dalam koridor 2024. Kita optimis dengan adanya program pemerintah dan fasilitas cluster yang sudah semua dibangun,” jelasnya dikutip Minggu (26/11/2023).

Albert pun optimis seluruh unit akan selesai pada tahun 2024. Hal ini karena adanya dukungan pemerintah melalui program free PPN.

Selain itu, merespon pasar yang masih cukup tinggi terhadap hunian dengan kisaran harga Rp500 jutaan per unit, pengembang Dwicitra Land kembali merilis rumah terbaru, yaitu Tipe Damar, pada Klaster Majapahit di Kawasan Panjibuwono City, Bekasi, Jawa Barat. 

 

 

4 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Direktur Dwicitra Land, Sigit Pratama mengungkapkan Majapahit merupakan salah satu klaster perumahan terbaik di wilayah Bekasi. Tidak heran bila respons masyarakat terhadap unit-unit rumah dalam klaster tersebut terbilang cukup tinggi. 

"Harga unit yang kami tawarkan juga relatif terjangkau, mulai dari Rp500 jutaan per unit," ujarnya, usai peresmian Kolam Renang Private Klaster Majapahit yang bertajuk "Livin in Harmony: Merajut Kebersamaan di Panjibuwono City," akhir pekan lalu. 

Menurutnya, banyak benefit yang didapat para pencari hunian di Klaster Majapahit, diantaranya Subsidi DP, free biaya KPR dan BPHTB, Hingga Subsidi Angsuran selama 2 tahun. 

"Konsumen cukup membayar booking fee Rp2,5 juta sudah dapat langsung ambil unit. Selain itu, kita juga masih ada kerjasama program subsidi angsuran dengan Bank BTN yang diberi nama “Amazing Deal”. Dalam program ini konsumen cukup bayar angsuran mulai dari 1 jutaan selama 2 tahun. Ini berlaku sampai dengan priode penjualan bulan Desember 2023,” jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini