Sukses

Kementerian BUMN Minta Holding Jasa Survei Percepat Ekspansi Bisnis

Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey telah melaksanakan agenda Rapat Kerja Tahun 2024 untuk menyelaraskan visi dan misi bersama pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey telah melaksanakan agenda Rapat Kerja Tahun 2024 untuk menyelaraskan visi dan misi bersama pada tahun ini.

Dalam acara ini, Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur KBUMN, Chairiah mengapresiasi IDSurvey secara konsolidasi pada tahun 2023 dan berhasil mencapai Top 5 TIC Player di Asia Pasifik.

“Kami menyampaikan apresiasi atas kerja keras Manajemen dan seluruh Insan IDSurvey di Tahun 2023 sehingga kinerja keuangan dari sisi Pendapatan, EBITDA, Laba Bersih, dan Total Aset secara konsolidasi dapat meningkat dari tahun sebelumnya meskipun belum dapat mencapai target RKAP 2023,” katanya, Sabtu (9/3/2024).

“Sementara di Tahun 2024 ini, Holding Jasa Survei harapannya sudah mulai memasuki tahap Inovasi dan Transformasi dengan melakukan penguatan spesialisasi bisnis dan juga ekspansi bisnis yang dapat dilakukan baik dengan pengembangan anorganik atau M&A dan kerjasama dengan partner yang kompeten,” tambah Chairiah.

Peran Masing-Masing

IDSurvey yang terdiri dari tiga entitas memiliki peran masing-masing. Peran tersebut dijelaskan oleh Direktur Utama IDSurvey, Arisudono Soerono.

“Perencanaan 2024 ini harus mendukung upaya tumbuh berkelanjutan dengan akselerasi transformasi bisnis dalam rangka mencapai Top 20 Global TIC Company di 2029. Peranan BKI Holding mampu berperan lebih baik dan strategis sebagai holding, peranan BKI Operasi menjadi jangkar untuk stabilitas bisnis IDSurvey, SUCOFINDO adalah jantung kinerja IDSurvey dan Surveyor Indonesia yang paling dinamis dan kreatif. Inisiatif IDSurvey untuk 2024 membutuhkan peran aktif bersama ketiga entitas dalam IDSurvey,” ungkapnya.

Pada rapat kerja ini, masing-masing divisi menyampaikan paparan program kerja strategis untuk tahun 2024 yang mana sebelumnya telah diadakan summit bersama dengan seluruh entitas.

Hasil summit tersebutlah menjadi kesepakatan bersama untuk dilaksanakan dan dicapai pada tahun 2024. Program kerja yang menjadi perhatian utama bagi IDSurvey adalah sinergi bisnis hijau, bisnis informasi geospasial dan IDSurvey menuju single ERP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BKI Komitmen Dukung Keberlanjutan Industri Maritim

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey bersama seluruh stakeholders maritim bahas kemajuan industri kemaritiman Indonesia.

Pembahasan ini dilakukan dalam pertemuan rutin Majelis BKI bertempat di Ballroom Ali Sadikin Graha BKI. Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh Jajaran Direksi BKI, Ketua dan seluruh anggota Majelis BKI.

Advertisement  GLUWTYWanita 68-an asal Sleman dengan Baby Face Pakai Ini sebelum Tidur PELAJARI LEBIH Direktur Utama IDSurvey / BKI, Arisudono Soerono mengatakan bahwa dalam dua tahun terakhir, BKI berhasil menunjukkan kapabilitas sebagai Induk Holding BUMN Jasa Survei, yang beranggotakan SUCOFINDO dan Surveyor Indonesia.

BKI sebagai satu-satunya Badan Klasifikasi Nasional yang ditugaskan pemerintah Republik Indonesia pada tahun baru ini berfokus pada proses bergabungnya International Association of Classification Societies (IACS), mempertahankan predikat white-list di Tokyo MoU, sustainability dan peningkatan jasa serta layanan industri maritim.

“BKI sedang dalam proses bergabung menjadi anggota International Association of Classification Societies (IACS). November 2023, BKI berstatus sebagai applicant untuk keanggotaan IACS. Kita semua tentunya berharap proses yang dijalani oleh BKI dapat berbuah hasil terbaik di penghujung tahun ini atau awal tahun depan,” ujar Arisudono Soerono, Senin (22/1/2024).

“Saat ini dunia fokus kepada keberlanjutan (sustainability) dalam ekonomi, sosial dan lingkungan. Sektor maritim menjadi salah satu sektor yang berkontribusi terhadap ekonomi dunia karena 80% perdagangan internasional diangkut oleh transportasi laut. Ketergantungan kepada sektor maritim, terlebih Indonesia adalah negara kepulauan, membuat kita semua di sini sangat relevan untuk berkolaborasi dalam pencapaian keberlanjutan di industri maritim dalam rangka Empowering Maritime Industries towards Sustainable Shipping,” tambah Arisudono Soerono.

Fokus 2024

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi BKI, R. Benny Susanto memaparkan perkembangan dan fokus perusahaan di tahun 2024.

“BKI mendukung memajukan pelayaran Indonesia yang sustainable, diantaranya kami akan menyiapkan target energy efficiency pada kapal berbendara Indonesia yang didukung oleh stakeholder, peningkatan kualitas safety, pencapaian Net Zero Emission, dan Road Map Dual Fuel and Ship Recycling, pencapaian mutu kualitas internasional bersama, kerjasama dalam melakukan awareness dan familiarisasi kondisi peraturan maritim internasional, dan mendorong upaya meminimalisir resiko kapal yang berlayar secara internasional,”

“Kami berharap dengan hadirnya Bapak / Ibu majelis dapat mendukung BKI dan mensosialisasikan kepada para stakeholders. BKI terus melakukan pengembangan untuk kemajuan industri kemaritiman, kami terus melakukan riset dan melakukan beragam upaya untuk menghadirkan kualitas terbaik,” kata R. Benny Susanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.