Sukses

Hadir dengan Persona Baru, Chat AI Bot Sabrina Kini Makin Mirip Manusia

Sebagai Virtual Assistant dari BRI, Sabrina memiliki banyak kemampuan menarik seperti manusia lho.

Liputan6.com, Jakarta Untuk meningkatkan layanan bagi para pelanggannya, PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) menawarkan pelayanan tak terbatas, melalui Sabrina. Ya, Sabrina adalah chatbot yang dirancang memberi kemudahan dan kecepatan kepada nasabah, dalam memenuhi berbagai kebutuhannya.

Sabrina yang merupakan inovasi layanan digital sebagai satu solusi perbankan telah melayani jutaan pelanggan BRI sejak 2018. Dalam rangka meningkatkan layanan perbankan bagi nasabahnya, Sabrina kini hadir dengan persona baru yang lebih mirip manusia. Yup, looks-nya cantik dan menawan, sehingga membuat kamu sebagai pelanggan, merasa dilayani langsung oleh Customer Service BRI secara nyata.

Kamu sebagai nasabah BRI dapat berkomunikasi dengan Sabrina melalui WhatsApp di nomor 0812-1214-017. Nah, pertanyaannya sekarang, Sabrina bisa membantu apa saja sih?

Sebelum menjelaskan kemampuan Sabrina, coba deh bayangkan jika kamu adalah seorang dengan produktivitas tinggi, terkadang skip alias lupa, untuk memenuhi kewajiban dari sisi finansial seperti bayar tagihan misalnya.

Untuk membantu keperluan kamu terkait pembayaran tagihan, transaksi keuangan dan pertanyaan lainnya, kamu bisa mengandalkan Sabrina. Sebagai Virtual Assistant dari BRI, Sabrina memiliki banyak kemampuan menarik seperti manusia lho, yaitu:

  • Memberikan informasi terkait produk BRI (Simpanan, Pinjaman, Kartu dsb)
  • Sabrina multi bahasa lho, bisa mengerti berbagai bahasa sehari-hari dan bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Medan, dan lainnya. Misalnya ketika chat Sabrina dengan kata “Dahar” (Artinya makan), maka Sabrina akan menginformasikan lokasi merchant terdekat di sekitar kamu)
  • Memberikan informasi tentang lokasi unit kerja BRI  terdekat, lokasi ATM, info lokasi merchant terdekat di sekitarmu  seperti  resto, cafe, groceries, hotel beserta Promo BRI
  • Memberikan solusi atas permasalahan/keluhan nasabah, seperti kebutuhan nasabah atas layanan dan produk BRI dan lainnya.
  • Sabrina bisa membantu kamu untuk pembuatan pengaduan atas kendala transaksimu dan tracking status penyelesaian pengaduan.
  • Sabrina bisa ngingetin kamu, kapan harus melakukan pembayaran tagihan pinjaman, listrik dan pulsa.

Jadi, kehadiran Sabrina memang untuk memenuhi kebutuhan kamu sebagai nasabah BRI, melalui layanan yang cepat, mudah dan tepercaya.

Yuk tambakan nomor official WhatsApp Business Account Sabrina di perangkatmu. Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan perbankan dan info lain tentang BRI serta promo lain, bisa Tanya Sabrina langsung di nomor WhatsApp  0812-1214-017.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.