Sukses

Beli Rumah Mewah Dapat Diskon hingga Rp 400 Juta, Minat?

Pasca-Pemilu, bisnis properti diproyeksi akan terus bertumbuh. Optimisme ini ditandai dengan Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) triwulan III 2023 yang tumbuh sebesar 1,96% (yoy), lebih tinggi dari pertumbuhan pada triwulan sebelumnya sebesar 1,92% (yoy).

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-Pemilu, bisnis properti diproyeksi akan terus bertumbuh. Optimisme ini ditandai dengan Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) triwulan III 2023 yang tumbuh sebesar 1,96% (yoy), lebih tinggi dari pertumbuhan pada triwulan sebelumnya sebesar 1,92% (yoy). 

Sejumlah strategi hingga insentif juga disiapkan pemerintah untuk menjaga pertumbuhan industri properti, salah satunya adalah penetapan kebijakan insentif berupa Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga Rp220 juta untuk pembelian rumah baru, baik rumah tapak ataupun apartemen siap huni yang telah diberlakukan sejak November 2023 hingga Desember 2024 mendatang.

Memanfaatkan moment ini, Sinar Mas Land meluncurkan program nasional sales bertajuk Infinite Living untuk memberikan stimulus tambahan untuk mengajak masyarakat tetap melirik sektor properti di tahun 2024. 

Hal tersebut pun untuk mendukung adanya program dari Pemerintah Pusat yakni penetapan kebijakan insentif berupa Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga Rp220 juta untuk pembelian rumah baru, baik rumah tapak ataupun apartemen siap huni yang telah diberlakukan sejak November 2023 hingga Desember 2024 mendatang.

"Dengan adanya program Infinite Living, kami berharap konsumen mendapatkan pilihan properti untuk ditinggali, berbisnis, maupun berinvestasi. Kami menargetkan pendapatan sebesar Rp2,8 triliun dari penjualan kurang lebih 1.400 unit properti yang ditawarkan, sehingga akan berkontribusi terhadap target marketing sales perusahaan tahun 2024," ujar Herry Hendarta, Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinar Mas Land, Kamis (22/2/2024).

Adapun, potongan harga tersebut yakni subsidi down payment (DP) hingga 20 persen, diskon harga properti hingga 26 persen, dan bebas Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Program yang resmi diluncurkan pada tanggal 22 Februari ini berlaku hingga akhir tahun 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penawaran selama 2024

Program Infinite Living juga menawarkan sejumlah promo yang dibagi dalam 3 periode sepanjang 2024. Periode I adalah yang paling banyak promosinya, dimulai tanggal 1 Maret hingga 30 Juni 2024. Dilanjutkan dengan periode II pada 1 Juli – 30 September, dan periode terakhir pada 1 Oktober – 31 Desember 2024. 

"Kalau ditotal, diskon yang bisa didapatkan hingga Rp 411 juta-an untuk produk Kavling dan Rp 200 juta-an untuk produk rumah tapak, dan ada juga produk komersial," kata Herry.

Setidaknya, ada 1.400 unit properti diikutsertakan dalam program Infinite Living tersebut. Dimana 60 persen diantaranya masuk ke program PPN DTP pemerintah. Hal tersebut pun bisa digabungkan dengan promo yang diberikan Sinar Mas Land dan Bank.

"Jadi memang sudah ready stock itu 60 persen dan bisa ikut dalam program tersebut," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini