Sukses

Tren Bisnis Properti 2024 Diramal Kinclong, Salah Satunya Berkat Generasi Milenial

Pertumbuhan ekonomi dan tren properti di Indonesia diproyeksikan terus membaik pada 2024 sehingga bakal turut berkontribusi terhadap permintaan hunian.

Liputan6.com, Jakarta Pengamat Properti dan Presiden Direktur Utama ERA Indonesia, Darmadi Darmawangsa, mengatakan skema kredit pemilikan apartemen atau KPA dapat menjadi pilihan terbaik bagi para milenial yang ingin memiliki hunian sendiri.

“Pertumbuhan ekonomi dan tren properti di Indonesia diproyeksikan terus membaik pada 2024 sehingga bakal turut berkontribusi terhadap permintaan hunian. Oleh karena itu para milenial perlu menyadari potensi investasi dan keuntungan jangka panjang yang dapat diperoleh dari kepemilikan properti saat ini,” ujarnya dikutip Sabtu (28/1/2024).

Darmadi mendorong milenial agar berani mengambil langkah untuk memanfaatkan sistem kepemilikan hunian berbasis kredit. Hal ini akan mendukung para milenial membeli huniannya di usia muda dengan rentang waktu pembayaran cicilan yang sesuai perencanaan keuangannya. "Saat terbaik beli hunian itu sekarang, generasi milenial harus optimis miliki hunian dengan investasi properti sejak usia muda. Ini merupakan langkah cerdas bagi para milenial menuju kepastian finansial di masa mendatang " tambahnya.

Darmadi mengatakan properti dengan nilai tambah seperti fasilitas lengkap, kawasan strategis, dan aksesibilitas yang terjangkau. "Dari segi investasi properti, apartemen cenderung meningkat nilainya seiring berjalannya waktu dan memberikan keuntungan jangka panjang. Selain itu, properti juga cenderung mengimbangi inflasi sehingga aset tetap bernilai," jelas Darmadi.

Sejalan dengan hal itu, memiliki apartemen pada umumnya menciptakan kemandirian bagi setiap individu seperti mendorong untuk membuat keputusan sehari-hari, mengelola keuangan sendiri, membuat anggaran untuk pembayaran sewa, utilitas, makanan dan biaya hidup lainnya.

Beberapa apartemen memiliki lokasi strategis, dekat dengan pusat kota, tempat kerja, atau kampus. Situasi ini akan menghemat waktu perjalanan dan memberikan akses yang mudah ke berbagai fasilitas, restoran, dan tempat hiburan.

Hunian apartemen bisa dianggap sebagai bentuk investasi masa depan, di mana properti ini memiliki potensi untuk meningkatkan nilai dari waktu ke waktu, dan dapat menjadi aset finansial yang bernilai.

Poin inilah yang terus ditekankan Podomoro Golf View kawasan one stop living prestisius seluas 60 hektar di selatan Jakarta, dengan memberikan kemudahan bagi generasi muda produktif dan milenial untuk memiliki hunian khususnya apartemen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Jitu

Senior Marketing Manager Podomoro Golf View, Ferdynand Sadrach, menjelaskan Podomoro Golf View menghadirkan solusi jitu dengan menghadirkan apartemen eksklusif Tower Ekki dengan fasilitas lengkap dan premium, yang dapat dimiliki dengan skema pembayaran kredit.

“Fenomena generasi saat ini enggan memiliki hunian sejak dini sering kali terjadi karena kurangnya informasi dan edukasi terkait kepemilikan hunian. Menjawab situasi ini, Podomoro Golf View hadir dengan menyediakan properti terbaik, memiliki kualitas unggul dan kekinian. Kami juga berkolaborasi dengan perbankan sehingga konsumen lebih mudah mengakses properti melalui kredit pemilikan apartemen (KPA),” jelas Ferdynand.

Kepemilikan apartemen di Tower Ekki juga dapat dijadikan sebagai investasi properti yang menguntungkan di masa depan. “Dengan semua keunggulan itu, Tower Ekki merupakan hunian dan instrumen investasi properti yang paling tepat untuk generasi muda,” ujarnya.

Sebagai kawasan hunian bernuansa resort kelas dunia, Tower Ekki memberikan kemudahan akses transportasi, ramah lingkungan, dan one stop living. Terdapat fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, pusat kebugaran, dan ruang serbaguna, sehingga para penghuni dapat menikmati gaya hidup yang nyaman dan aktif di lingkungan tempat tinggalnya.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Tipe Apartemen

Saat ini hunian apartemen yang tersedia di Tower Ekki yakni sebanyak 1800 unit. Terdapat tiga tipe unit apartemen yang dapat menjadi pilihan bagi milenial terdiri dari Tipe Studio dengan luas bangunan 22 m2 mulai harga Rp 300 jutaan, Tipe 2 Bedroom memiliki luas bangunan 36 m2 dengan harga mulai Rp 500 jutaan, dan Tipe 3 Bedroom dengan luas bangunan 51 m2 mulai harga Rp 900 jutaan. Seluruh unit apartemen di Tower Ekki ditargetkan untuk diserahterimakan pada pertengahan tahun 2024.

"Per Januari 2024, pembangunan Tower Ekki sudah 75 persen dan penjualannya mencapai 60 persen. Awal tahun ini, Podomoro Golf View juga menyediakan promo menarik untuk mempermudah para milenial memiliki hunian apartemen dengan angsuran mulai Rp1,9 juta per bulan melalui bank mitra seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BSI, BTN, PaninBank, PermataBank, dan Maybank," jelas Ferdynand.

Adapun, Tower Ekki dikembangkan dengan fasilitas utama seperti co-working space, reading pod, gym & yoga center, adventure arena, swimming pool, kid's pool, dan entertainment lounge. Selain itu, telah disiapkan kemudahan akses transportasi yang berlokasi tepat di depan Exit Tol Cimanggis - KM19 Tol Jagorawi, dan terkoneksi dua akses tol. Seluruh fasilitas kawasan juga bisa dicapai dengan berjalan kaki seperti Masjid At-Thohir, Sekolah Karakter, Universitas Gunadarma, Street Mall, dan Stasiun LRT Cibubur (Harjamukti).

Akses transportasi yang mudah juga menjadi salah satu kelebihan dari Tower Ekki, karena dengan adanya stasiun LRT yang terintegrasi dengan transportasi publik, para penghuni dapat dengan mudah menuju pusat kota Jakarta atau destinasi lainnya dengan waktu yang lebih efisien.

Tower Ekki, menurut Darmadi, merupakan salah satu pilihan yang cocok untuk milenial karena kawasannya yang terintegrasi dengan transportasi umum dan dekat dengan pusat bisnis, hiburan, dan fasilitas umum lainnya.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini