Sukses

Konsumsi Pertamax Sudah Naik 10 Persen Selama Libur Nataru

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengungkapkan terjadi lonjakan volume konsumsi untuk pertalite sebanyak 3 persen dan pertamax hingga 10 persen di Libur Nataru.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengungkapkan terjadi lonjakan volume konsumsi untuk pertalite sebanyak 3 persen selama periode natal dan tahun baru 2023. 

Untuk LGP Riva menuturkan ada penurunan volume. Sedangkan untuk Pertamax dan bahan bakar umum naik cukup signifikan di angka 7 sampai 10 persen.

“Ini yang memang kita persiapkan sampai ke titik-titik terdepannya,” kata Riva dalam konferensi pers, di TBBM Plumpang, Jumat (29/12/2023). 

Jaminan Pertamina

Memasuki momen tahun baru, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menjelaskan dalam bagian satgas Natal dan Tahun Baru, Pertamina memastikan suplai BBM maupun LPG untuk kebutuhan natal dan tahun baru bisa disiapkan dengan baik. 

“Kita akan terus pastikan secara sistem bahwa suplai kita jaga, tidak ada kelangkaan, kemudian dari sisi kualitas kita jaga sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk melakukan liburan natal dan tahun baru,” jelas Nicke.

Pada kesempatan yang sama Nicke mengungkapkan kesiapan Pertamina untuk menyuplai Pertamax Green di area Jabodetabek yang secara bertahap akan terus ditingkatkan. 

“Sehingga ini bisa memberikan dampak yang positif untuk kualitas udara di Jakarta,” pungkas Nicke.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menteri ESDM Apresiasi Pertamina Optimalkan Layanan Jelang Nataru 2024

 Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Taufik Adityawarman dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, saat melakukan kunjungan ke Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (21/12). Lawatan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan pasokan BBM di masa libur Natal dan tahun baru 2024 (Nataru).

Dalam kunjungan tersebut, Arifin berdialog dengan manajemen dan pekerja Pertamina dan melihat langsung kesiapan Kilang Cilacap jelang Nataru. Setelah itu, Arifin juga menyambangi SPBU 44.532.17 yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Jeruk Legi, Kota Cilacap. Arifin juga menyampaikan apresiasi, atas upaya-upaya yang dilakukan Pertamina dalam memenuhi kebutuhan BBM maupun LPG untuk masyarakat, khususnya disaat musim libur saat ini.

"Dari paparan tadi, (persediaan stok BBM) cukup. Memang ada lonjakan, tapi bisa diatasi dan juga pergerakan logistik juga di intenskan supaya tidak ada masalah kelangkaan. Mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar," ujar Arifin.

Lebih lanjut dua menyatakan bahwa Pertamina tak henti terus berupaya meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat Tanah Air. Baginya, upaya perbaikan dan penyempurnaan ini merupakan sebuah proses yang harus terus berlangsung.

"Jangan sampai terjadi kelangkaan. Pastikan pasokan lancar," katanya. 

 

3 dari 3 halaman

Layanan Penunjang

Di sisi lain, Arifin juga menyambut baik langkah Pertamina yang kembali menyediakan layanan-layanan penunjang di saat musim liburan, seperti SPBU modular dan juga petugas motoris. Termasuk meningkatkan keterampilan para petugas di lapangan, sehingga pelayanan bisa semakin cepat dan lebih aman.

"Doakan semua aman dan lancar," kata Arifin Tasrif.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menegaskan bahwa seluruh anak usaha dan unit operasi telah siap melayani masyarakat, selama libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Untuk memastikan ketersediaan dan distribusi energi, kami memantau seluruh proses dari hulu, pengolahan hingga hilir SPBU secara digital melalui PIEDCC, agar masyarakat tetap tenang dan nyaman menikmati liburan," ujar Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini