Sukses

Top 3: Menteri Bahlil Tepis Pernyataan Mahfud MD

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 24 Desember 2023. Salah satunya mengenai investasi di IKN Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam debat Calon wakil presiden (Cawapres) 2024 yang berlangsung pada Jumat 22 Desember 2023 malam, Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada investor yang menanamkan modal di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia pun langsung menepis pernyataan dari Mahfud Md tersebut. Bahlil langsung menunjukkan bukti bahwa pernyataan Mahfud MD tidak benar.

Artikel mengenai investasi di IKN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layan untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 24 Desember 2023:

1. Tepis Mahfud MD, Menteri Bahlil Ungkap Investasi Asing di IKN Sudah Capai Rp 50 Triliun

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada investor yang menanamkan modal di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pernyataan tersebut dilontarkan saat Debat Cawapres di JCC Jakarta pada Jumat 22 Desember 2023 malam.

Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia pun langsung menepis pernyataan dari Mahfud Md tersebut. Ia menegaskan bahwa pernyataan tersebut keliru karena pada kenyataannya sudah banyak perusahaan yang berinvestasi di IKN.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Demi Kredit Karbon, Jepang Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah di Bandung Barat

PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan konsorsium yang terdiri dari dua perusahaan Jepang, Sumitomo dan Hitachi Zosen, beserta Energia Prima Nusantara (EPN).

Kerjasama ini untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Legok Nangka di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kerjasama ini merupakan bagian dari Perlakuan Kredit Karbon atau Joint Crediting Mechanism (JCM) untuk Proyek Energi atas Sampah Legok Nangka. Skema JCM sendiri bertujuan untuk mengevaluasi kontribusi Jepang terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca, baik dari sisi teknologi, pendanaan, infrastruktur, dan lain-lain.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Sudah Diumumkan, Tengok Cara Cek Kelulusan PPPK Guru 2023

Pengumuman kelulusan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK Guru 2023 telah resmi diumumkan. Pelamar bisa mengeceknya dengan membuka link web sscasn.bkn.go.id, atau melalui situs resmi Kemendikbud Ristek.

Sesuai jadwal, pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 paling lambat disampaikan pada 22 Desember 2023. Ketentuan ini sesuai dengan Surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 13497/B-KS.04.01/SD/D/2023.

Pengumuman hasil seleksi awalnya dijadwalkan pada 6-15 Desember, namun diundur menjadi 22 Desember. Kemunduran ini disebabkan oleh masih adanya instansi yang belum melakukan final hasil pengolahan nilai, termasuk 514 instansi yang membuka PPPK guru.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.