Sukses

Bandung Jadi Salah Satu Kota Kulineran Terbaik di Dunia, Kalahkan Paris hingga Milan

Kenapa harus kulineran? Ya, Bandung dinobatkan sebagai kota kulineran terbaik di ASEAN 2023/2024 versi Taste Atlas. Bandung mencatatkan poin 4,66.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang belum pernah ke Bandung? Jika belum, segera luangkan waktu untuk liburan ke Ibu Kota Jawa Barat ini. Jika ke Bandung, jangan lupa untuk kulineran.

Kenapa harus kulineran? Ya, Bandung dinobatkan sebagai kota kulineran terbaik di ASEAN 2023/2024 versi Taste Atlas. Bandung mencatatkan poin 4,66.

Dikutip dari data Taste Atlas, Selasa (19/12/2023), poin ini juga menempatkan posisi Bandung menjadi kota kulineran terbaik ke-10 di dunia.

 

Bandung tercatat mengalahkan kota-kota terkenal di dunia seperti Paris, Bangkok, Seoul, Milan, Moskow, Rio De Jeneiro hingga Makau.

Kuliner Bandung

Seperti diketahui, sajian kuliner khas Bandung yang jadi favorit adalah batagor, mi kocok, kupat tahu, dan soto bandung. Sementara untuk minuman, Bajigur dan Bandrek masuk dalam rekomendasi Taste Atlas.

Bukan tanpa alasan, Bandung dikenal sebagai kota dengan masakan dan jajanan terbaik yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kota Lain di Indonesia

Selain Bandung, kota di Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Jakarta, Surabaya, Padang, Ubud, Malang, Yogyakarta, hingga Seminyak.

Jakarta dan Surabaya berada peringkat 11 dan 16 dari 100 kota di dunia. Sedangkan Padang pun masuk dalam peringkat 42.

Kemudian Malang, Yogyakarta, dan Seminyak. Kota-kota di Indonesia dengan sajian kuliner terbaik ini berhasil mengalahkan kota besar lainnya di dunia.

 

3 dari 3 halaman

Sate Jadi Makanan Terpopuler di Dunia

Meski demikian, ini bukan pertama kalinya kuliner di Indonesia menoreh prestasi di kancah internasional. Sebelumnya, sate yang berhasil masuk ke dalam daftar makanan terpopuler di dunia versi TasteAtlas.

Taste Altas merupakan situs asal Kroasia yang fokus mengulas soal makanan tradisional, resep lokal, dan restoran autentik dari seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini