Sukses

BRI Gandeng Visa Luncurkan Debit Virtual, Ini Istimewanya

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama Visa Indonesia meluncurkan Debit Virtual BRI pada 25 November 2023 di Gandaria City Mall, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama Visa Indonesia meluncurkan Debit Virtual BRI pada 25 November 2023 di Gandaria City Mall, Jakarta. BRI memperkenalkan Debit Virtual BRI pertama dan menjadi terobosan inovatif pembayaran digital yang aman dan nyaman.

Berkaitan dengan peluncuran Debit Virtual BRI, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa Debit Virtual BRI dapat diakses melalui aplikasi mobile banking BRI yaitu BRImo.

“Dengan meluncurkan Debit Virtual BRI, menjadi perwujudan kehadiran BRI untuk memenuhi kebutuhan nasabah di mana transaksi online sudah menjadi kebutuhan sehari-hari,” ujar Andrijanto.

Andrijanto menambahkan bahwa Debit Virtual BRI menghadirkan keunggulan utama seperti memberikan kemampuan kepada nasabah untuk melakukan transaksi online secara global sehingga memperluas jangkauan pembayaran digital.

Tak hanya itu, pada fitur ini, BRI juga memberikan keamanan dengan mengintegrasikan fitur keamanan canggih, termasuk proses otentikasi.

Andrijanto juga mengatakan, bahwa dengan meluncurkan Debit Virtual BRI, masyarakat yang menggunakan layanan ini akan merasakan fleksibilitas yang lebih tinggi dan lebih praktis untuk melakukan pembayaran melalui internet

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, para pengguna Debit Virtual BRI nantinya dapat menikmati akses pembayaran digital di lebih dari 100 juta merchant dari lebih 200 negara di seluruh dunia.

“Ekspektasi kami tinggi, harapannya Debit Virtual BRI akan mendapat respon baik dari masyarakat. Kami juga akan mendorong masyarakat semaksimal mungkin untuk ikut menggunakan Debit Virtual BRI,” kata Riko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Aktivasi Debit Virtual BRI

Saat ini, Debit Virtual BRI bisa dinikmati melalui mobile banking BRImo. Bagi para nasabah, bisa mendownload aplikasi BRImo pada handphone pribadi dengan update terbaru. Lebih lanjut, berikut ini alur pembuatan Debit BRI Virtual di aplikasi BRImo:

  1. Nasabah mengakses BRImo, kemudian pilih menu Debit Virtual
  2. Akan muncul halaman deskripsi layanan produk
  3. Terdapat pilihan produk Debit Virtual
  4. Pilih rekening tabungan yang dihubungkan, pilihan rekening hanya untuk jenis rekening tabungan yang belum berkartu
  5. Apabila nasabah BRI belum memiliki rekening tabungan yang belum ber kartu debit, maka nasabah akan diarahkan untuk membuat rekening tabungan baru (digital saving)
  6. Nasabah dapat membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan Debit virtual, kemudian muncul verifikasi kode PIN BRImo
  7. Apabila pengajuan sukses, maka akan muncul informasi Debit Virtual BRI (nomor kartu, expired date, dan CVV2), nomor rekening terhubung, dan pilihan aktivasi/nonaktivasi transaksi online.
  8. Jika sudah selesai, nasabah bisa bertransaksi menggunakan Debit Virtual BRI
3 dari 3 halaman

Kado Ulang Tahun

Peluncuran Debit Virtual BRI juga menjadi kado persembahan awal dari BRI yang akan merayakan hari jadinya ke-128 pada 16 Desember 2023 mendatang. 

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menambahkan, kedepannya BRI dan Visa berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaru mengikuti perkembangan teknologi yang aman, nyaman, dan inovarif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.