Sukses

Top 3: Erick Thohir Berhentikan Muhammad Awaluddin Jadi Dirut AP II

Berita pemberhentian mendadak Dirut AP II ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan merombak jajaran direksi di PT Angkasa Pura II atau AP II. Kabarnya, pemegang saham mencopot Muhammad Awaluddin dari posisi Direktur Utama AP II.

Dieketahui, pemegang saham Angkasa Pura II merupakan pemerintah dan Holding BUMN Pariwisata dan Aviasi InJourney. Posisi Awaluddin diganti sementara oleh Direktur Operasi AP II Wendo Asrul Rose sebagai Plt Direktur Utama.

Berita pemberhentian mendadak Dirut AP II ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (19/11/2023):

1. Erick Thohir Copot Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin

Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan merombak jajaran direksi di PT Angkasa Pura II atau AP II. Kabarnya, pemegang saham mencopot Muhammad Awaluddin dari posisi Direktur Utama AP II.

Dieketahui, pemegang saham Angkasa Pura II merupakan pemerintah dan Holding BUMN Pariwisata dan Aviasi InJourney. Posisi Awaluddin diganti sementara oleh Direktur Operasi AP II Wendo Asrul Rose sebagai Plt Direktur Utama.

"Malam ini (semalam) baru saja dilaksanakan penyerahan SK dari pemegang saham yang berisi; 1. Pak MA diberhentikan dari jabatan DU AP II," tulis sumber Liputan6.com, Sabtu (18/11/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Buruh Minta UMP Jakarta 2024 Naik Jadi Rp 5,6 Juta, tapi Ditolak Pengusaha

Sidang Dewan Pengupahan untuk membahas rekomendasi besaran upah minimum provinsi UMP Jakarta 2024 yang digelar pada Jumat belum menemui kesepakatan.

"Kami berusaha untuk mendiskusikan satu angka supaya Pak Pj Gubernur lebih mudah. Ternyata tidak bisa kami hasilkan satu angka, jadi kami tidak voting, tetapi akhirnya mengusulkan ada tiga angka," kata Pakar dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Djainal Abidin Simanjuntak dikutip dari Antara, Sabtu (18/11/2023).

Unsur pemerintah dan pakar ahli sebagaimana disampaikan Djainal, menyatakan bahwa kenaikan UMP DKI Jakarta 2024 tetap mengacu pada PP 51/2023 dengan formulasi alpha 0,3 atau 30 persen. Hal itu karena beberapa pertimbangan terkait dengan median upah DKI yang masih jauh lebih tinggi dibandingkan UMP berjalan.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Harga Emas Catat Kenaikan Tertinggi Selama Seminggu

Harga emas bertahan stabil pada hari Jumat tetapi mencatatkan kenaikan mingguan yang besar karena dolar AS dan imbal hasil Treasury melemah. Naiknya harga emas dunia ini di tengah meningkatnya ekspektasi bahwa Federal Reserve AS akan menyelesaikan pengetatan kebijakan moneternya.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (18/11/2023), harga emas  stabil di USD 1,980.13 setelah naik ke level tertinggi dua minggu di awal sesi. Harga naik sekitar 2,3% minggu ini.Sementara harga emas berjangka AS turun 0,1% pada USD 1,984.70.

“Ada potensi kuat bagi emas untuk terus menguat lebih lanjut tetapi harga harus bergerak sedikit lebih rendah, sebelum kenaikan berikutnya dan mungkin menguji level $2.000 pada saat yang sama,” kata Everett Millman, chief analis pasar di Gainesville Coins.

“Data yang keluar minggu ini memperkuat fakta bahwa The Fed kemungkinan besar sudah selesai menaikkan suku bunga, sehingga membantu emas. Pergerakan emas akan bergantung pada data yang masuk dan respons pasar terhadap data tersebut."

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.