Sukses

Bank BTN Bidik Potensi Bisnis 5.000 Anggota HIPMI

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) membidik potensi bisnis dari 5.000 anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) baik pendanaan maupun penyaluran kredit.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) membidik potensi bisnis dari 5.000 anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) baik pendanaan maupun penyaluran kredit.

Target ini seiring dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Bank BTN dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terkait jasa dan layanan perbankan. 

“Kerja sama dengan HIPMI kami harapkan dapat membuka peluang-peluang bisnis Bank BTN baik dari segi funding maupun lending untuk seluruh anggota HIPMI yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin dikutip Jumat (10/11/2023).

Jasmin mengungkapkan, kerja sama dengan HIPMI akadn meliputi pembukaan rekening BTN Prioritas, Program KPR BTN Prioritas, penawaran aset NPL, dan pengembangan developer milenial HIPMI. “Penawaran kerja sama ini akan saling menguntungkan baik bagi Bank BTN maupun anggota HIPMI,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Akbar Himawan Buchari mengapresiasi terjalinnya kerja sama HIPMI dengan BTN. Baginya, kerja sama ini menjadi salah satu pelecut bagi kader HIPMI untuk mengembangkan bisnis, khususnya di bidang properti dan memberikan kesempatan untuk pengusaha muda dalam melakukan pembelian rumah, terutama dengan adanya momentum insentif fiskal untuk sektor properti serta perumahan yang mulai berlaku pada bulan November 2023 ini yang diberikan oleh pemerintah.

Langkah Konkrit

Karena itu, HIPMI langsung mengeksekusi dengan beberapa langkah konkrit melalui Bidang V Sinergitas BUMN BUMD yang dipimpin oleh Mufti A Anam. Pertama, dengan langsung bergabungnya pengurus HIPMI pada program BTN Prioritas.

Kedua, memberikan serah terima bukti proyek dan proposal proyek sebanyak 5 (Lima) Perusahaan yang ada di Subang, Majalengka, Bandar Lampung dan Makassar. Ketiga, dilangsungkannya pameran aset potential yang dimiliki oleh BTN kepada anggota HIPMI.

Akbar memandang, salah satu tantangan pengusaha muda adalah mendapatkan akses permodalan. Jika perbankan dapat memberikan dukungan untuk kader kader HIPMI yang berjumlah lebih dari 34 ribu pengusaha aktif, 70 ribu anggota HIPMI Perguruan Tinggi, dan memfasilitasi lebih dari 700 kampus di seluruh Indonesia maka akan ada multiplier effect yang didapat.

Seperti lahirnya pengusaha-pengusaha muda baru dan kesempatan untuk mereka berekspansi usaha lebih cepat sehingga dapat membuka lapangan kerja lebih luas yang berpotensi memberikan peningkatan kesejahteraan bagi daerahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Rumah hingga Bayar Tiket Kereta Cepat Whoosh Kini Bisa Lewat BTN Mobile

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus berinovasi mempermudah hidup digital para nasabahnya. Terbaru, perseroan menghadirkan beberapa layanan terbaru di BTN Mobile yakni fitur Mortgage, Asuransi Kecelakaan, dan Kereta Cepat Whoosh.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan berbagai inovasi tersebut merupakan upaya perseroan mempermudah nasabahnya melakukan berbagai transaksi hanya melalui satu platform.

“Kami meracik aplikasi mobile banking yakni BTN Mobile yang menyediakan akses transaksi perbankan yang luas, mudah, dan cepat bagi para nasabah. Karena kami ingin terus mempermudah hidup digital para nasabah Bank BTN,” ujar Nixon di Jakarta, Kamis (2/11).

Adapun, fitur Mortgage pada BTN Mobile mempermudah nasabah melakukan pencarian hunian idaman, pengajuan pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR), hingga cek status pinjaman KPR.

“Hingga kini, pengajuan KPR Bank BTN secara online mencatatkan peningkatan hingga 50% secara tahunan. Kami optimistis angka pencapaian tersebut akan terus meningkat sejalan dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan,” ujar Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto, Kamis (2/11/2023).

 

3 dari 3 halaman

Beli Asuransi

Andi melanjutkan nasabah juga dapat menikmati kemudahan pembelian asuransi kecelakaan melalui fitur lifestyle di BTN Mobile. Asuransi tersebut dapat diakses oleh semua kalangan termasuk kelompok milenial maupun gen Z.

Fitur paket asuransi kecelakaan tersebut merupakan kerja sama Bank BTN dengan IFG Life, perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan. Terdapat 3 opsi paket yang bisa diakses nasabah Bank BTN yakni LifeSaver Lite, LifeSaver, dan LifeSaver+.

Harga paket tersebut beragam mulai dari Rp29.000 hingga Rp99.000. Benefit yang diterima pun mulai dari fisioter, proteksi media cedera olahraga, meninggal atau cacat tetap, dan proteksi medis kecelakaan hingga Rp400 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.