Sukses

Sambut HUT ke-128, BRI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di 66 Lokasi

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 BRI pada 16 Desember 2023 mendatang, perseroan melalui BRI Peduli menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 BRI pada 16 Desember 2023 mendatang, perseroan melalui BRI Peduli menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan inisiatif dan langkah konkret BRI dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya lansia.

"Ulang tahun yang ke-128 BRI ini sebagai momentum bagi kami untuk terus mewujudkan komitmen dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan," ujar Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi.

Dirinya mengatakan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia melalui program BRI Peduli terus berperan aktif dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Hal ini juga sebagai bentuk impelementasi dari penerapan poin ke-3 (tiga) tentang isu kesehatan dalam Sustainability and Development Goal’s (SDGs) yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia," kata Hendy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepedulian ke Masyarakat

Hendy mengungkapkan bahwa tujuan pembangunan berkelanjutan dalam kesehatan yaitu Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta adalah setiap orang memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu, baik upaya promotif, preventif, deteksi dini, pengobatan, rehabilitatif dan paliatif tanpa terkendala masalah biaya.

“Kami terus mengajak dan menggerakan segenap Insan BRILiaN (Pekerja BRI) untuk terus menunjukkan kepeduliannya bagi masyarakat," ungkapnya.

"Semoga pelayanan kami dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan semoga penyelenggaran pemeriksaan kesehatan gratis dari BRI Peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," jelas Hendy.

Sebagai informasi, kegiatan ini digelar sebanyak 2 (dua) kali pada 1-2 November 2023 dan 1-2 Desember 2023 yang diikuti oleh lebih dari 33 ribu warga dan lansia serta dilaksanakan di 66 lokasi di berbagai wilayah di Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.