Sukses

Top 3: 4 Kandidat Cawapres Prabowo Subianto, Siapa Paling Ideal?

Berita mengenai beberapa kandidat cawapres Prabowo ini menjadi berita yang banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Saat ini sudah ada dua pasangan Capres dan Cawapres yang resmi mendaftarkan diri di KPU untuk mengikuti Pemilu 2024. Mereka adalah Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tinggal satu capres yaitu Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju yang belum mendaftar. Bahkan sampai saat ini Prabowo Subianto belum mengumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Berita mengenai beberapa kandidat cawapres Prabowo ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (20/10/2023):

1. 4 Kandidat Cawapres Prabowo Subianto, Siapa yang Mumpuni Selesaikan Masalah Ekonomi?

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi menjadi pasangan yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023) pagi ini.

Disusul kemudian pasangan bakal capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud Md yang akan mendaftar ke KPU pada Kamis siang hari ini. Pasangan Ganjar-Mahfud memulai rangakaian pendaftaran dengan berangkat dari Tugu Proklamasi.

Tinggal satu capres yaitu Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju yang belum mendaftar. Bahkan sampai saat ini Prabowo Subianto belum mengumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Sejauh ini terdapat empat nama yang digadang-gadang akan mendampingi Prabowo. Keempat nama tersebut adalah Khofifah Indar Parawansa, Gibran Rakabuming Raka, Airlangga Hartarto dan Erick Thohir.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Emas Antam Cetak Rekor Tertinggi dalam Sejarah

Harga emas hari ini yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk atau biasa disebut dengan emas Antam meroket. Pada Kamis (19/10/2023), harga emas Antam dibanderol Rp 1.100.000 per gram, naik Rp 12.000 dibandingkan harga sebelumnya.

Berbeda, harga emas Antam hari ini untuk pembelian kembali atau harga emas Antam buyback naik Rp 13.000 menjadi posisi harga Rp 986.000 per gram.

Harga buyback ini merupakan patokan bila Anda menjual emas, maka harga emas Antam akan dihargai Rp 986.000 per gram.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Mahfud MD Bongkar Biaya Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ternyata Segini

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Mohamad Mahfud MD mengatakan dirinya tidak mengeluarkan uang sedikit pun hingga ditunjuk menjadi kandidat pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo.

"Saudara percaya? Yakin 100 persen, bahkan 1.000 persen, saya masuk ke situ menjadi (bakal) cawapres, disetujui oleh partai koalisi, (saya) tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Dulu rame isunya wah ndak bisa, ndak punya uang nggak bisa jadi cawapres, nggak bisa capres, harus setor ke pimpinan partai. Ini sepeser pun sungguh tidak," kata Mahfud MD dikutip dari Antara, Rabu (19/10/2023).

Mahfud menilai partai-partai yang berkoalisi mengusung bakal capres Ganjar Pranowo memang mencari dan mempertimbangkan tokoh-tokoh berkualitas sebagai bakal cawapres.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.