Sukses

BSI Buka Layanan Operasional Akhir Pekan di 342 Kantor Cabang Seluruh Indonesia

Dalam rangka menjembatani kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi, PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI kembali membuka layanan operasional akhir pekan di 342 cabang di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menjembatani kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi, PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI kembali membuka layanan operasional akhir pekan di 342 cabang di seluruh Indonesia. Layanan tersebut juga sebagai bentuk inisiatif BSI dalam rangka memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang berlangsung sepanjang Oktober 2023.

Sekretaris Perusahaan BSI, Gunawan Arif Hartoyo mengungkapkan bahwa selain menyukseskan BIK 2023, layanan operasional akhir pekan juga sebagai bentuk komitmen BSI dalam memberikan layanan yang optimal kepada nasabah.

"BSI mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau hari libur agar nasabah tetap dapat mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkannya. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (7/10/2023).

"BSI sesungguhnya sudah memiliki Cash Recycle Machine (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran tunai. Namun karena tingginya animo masyarakat dan besarnya jumlah dana yang disetorkan, BSI memutuskan untuk cabang membuka layanan weekend banking," jelas Gunawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sediakan Berbagai Layanan

Layanan operasional akhir pekan BSI juga menyediakan berbagai fasilitas transaksi keuangan bagi para nasabah di segmen pebisnis maupun pedagang. Nasabah dapat melakukan transaksi setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, hingga layanan customer care.

"Cabang-cabang yang memberikan layanan di akhir pekan sebagian besar adalah cabang yang terletak di lokasi strategis dan bertempat di sekitar pusat perdagangan. Pada akhir pekan, kantor-kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00-13.00 WIB," jelas Gunawan.

“Beberapa minggu lalu kita mulai mengaktifkan lagi weekend banking, sambutannya sangat baik. Jadi, di wilayah-wilayah yang kita melihat bahwa di situ ada pusat dagang atau pusat bisnis, kita usahakan weekend itu hari Sabtu atau hari Minggu ada cabang BSI yang buka,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Kantor Cabang yang Buka Layanan Akhir Pekan

Kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti di wilayah Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung. Kemudian, di sejumlah kantor cabang di sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya di Pulau Jawa.

Tidak ketinggalan terdapat pula sejumlah daerah di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua. Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi call center BSI di nomor 14040.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.