Sukses

Hari Pelanggan Nasional, Kemendag Beri Penghargaan Pelaku Usaha Penerima Layanan Tera dan Tera Ulang

Direktur Metrologi memberikan empat kategori penghargaan secara langsung, untuk kategori Pelaku Usaha Taat Regulasi Persetujuan Tipe kepada PT Mettler Toledo Indonesia dan PT Interskala Mandiri Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Metrologi, Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan (Kemendag)  memberikan apresiasi untuk pelaku usaha penerima layanan tera/tera ulang Alat - Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) atas kontribusinya dalam mewujudkan tertib ukur.

Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk penghargaan yang dilaksanakan sekaligus dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional di Bandung, Senin (4/9/2023).

“Hari Pelanggan Nasional yang dirayakan setiap 4 September menjadi momentum bagi Direktorat Metrologi Kemendag untuk menyampaikan wujud apresiasi kepada para pelanggan atas kontribusi positifnya dalam mewujudkan tertib ukur, terutama kepada pelaku usaha penerima layanan tera/tera ulang UTTP penanganan khusus dan evaluasi tipe,” jelas Direktur Metrologi Sri Astuti.

Dalam acara tersebut, Direktur Metrologi memberikan empat kategori penghargaan secara langsung, untuk kategori Pelaku Usaha Taat Regulasi Persetujuan Tipe kepada PT Mettler Toledo Indonesia dan PT Interskala Mandiri Indonesia.

Untuk kategori Penghargaan Pemilik /Pengguna UTTP yang Taat Tera/Tera Ulang UTTP kepada PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), PT Kilang Pertamina Internasional RU III Plaju, PT Kilang Pertamina Internasional RU V Balikpapan, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, dan PT PGAS Solution.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kategori Lain

Selanjutnya, untuk kategori Mitra Kerja Laboratorium Uji/ Kalibrasi Terbaik diberikan kepada PT PGAS Solution Departemen Kalibrasi Instrumentasi Wilayah I Jawa Bagian Barat, PT PGAS Solution Departemen Kalibrasi Instrumentasi Wilayah II Jawa Bagian Timur, PT PGAS Solution Seksi Kalibrasi Instrumentasi Wilayah III Sumatera Bagian Utara, dan PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi. Lalu, untuk kategori Mitra Kerja Tera/Tera Ulang In Situ Terbaik diberikan kepada PT Tidara Sabas, PT Geptronika dan PT Langgeng Bersaudara.

Tera/Tera Ulang UTTP Penanganan Khusus merupakan pelayanan yang diberikan oleh Balai Pengujian Alat Ukur, Alat Takar, Alat Timbang dan Alat Perlengkapan untuk memberikan jaminan hasil pengukuran yang dilakukan pada transaksi perdagangan pada bidang eksplorasi, distribusi, dan pengolahan minyak dan gas bumi.

 

3 dari 3 halaman

Tertib Ukur

Sedangkan, evaluasi tipe merupakan pelayanan yang diberikan oleh Balai Pengujian Alat Ukur, Alat Takar, Alat Timbang dan Alat Perlengkapan untuk memastikan setiap alat ukur metrologi legal yang beredar di Indonesia telah sesuai dengan regulasi perundang-undangan yang berlaku.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya bagi para pelaku usaha yang telah berperan aktif dalam mewujudkan tertib ukur. Kami juga mengharapkan peran aktif dari seluruh pelanggan untuk memberikan masukan kepada Direktorat Metrologi demi peningkatan kualitas layanan yang lebih baik. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi pelaku usaha dan masyarakat umum untuk taat terhadap regulasi di bidang metrologi legal demi terwujudnya tertib ukur,” pungkas Sri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini