Sukses

Profil Rasmus Hojlund, Pemain Denmark yang Merapat ke Manchester United

Manchester United akan kedatangan penyerang baru yang merupakan pemain Atalanta dan bagian dari tim nasional Denmark Rasmus Hojlund.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah sepakat kontrak penyerang asal Denmark Rasmus Hojlund dari klub seri A Atalanta senilai 72 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,38 triliun (asumsi kurs pound sterling 19.292 terhadap rupiah).

Dikutip dari BBC, Minggu (30/7/2023), Rasmus Hojlund (20) akan pindah ke Old Trafford dengan bayaran 64 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,23 triliun, ditambah potensi 8 juta pound sterling  atau sekitar Rp 154,33 miliar.

Hojlund bergabung dengan Atalanta pada Agustus 2022 dan mencetak 10 gol dalam 34 penampilan pada musim lalu. Kontrak Hojlund di Manchester United akan berlangsung selama lima tahun dengan opsi satu musim tambahan.

Adapun Hojlund akan menjadi rekrutan ketiga pelatih MU Erik ten Hag pada musim panas ini setelah gelandang Mason Mount bergabung dari Chelse seharga 55 juta pound sterling dan kipper Inter Milan Andre Onana didatangkan senilai 47,2 juta pound sterling.

Meskipun Manchester United telah berusaha untuk mempertahankan bayaran di bawah 60 juta pound sterling, Hojlund adalah pilihan pertama Ten Hag untuk posisi penyerang.

Manchester United telah makin jauh untuk menarik penyerang Tottenham Harry Kane setelah memutuskan kesepakatan untuk kapten Inggris itu akan terlalu mahal dan sulit untuk diselesaikan.

Meskipun masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk menyelesaikan transfer Hojlund, tetapi persyaratan pribadi tidak akan menjadi masalah.

Dengan transfer itu, Ten Hag mendapatkan keinginan untuk memiliki penyerang sebelum awal musim, dengan Manchester United mendapatkan Mount, Onana dan Hojlund, sebagian besar transter telah selesai.

Seiring transfer itu, menarik untuk diketahui profil Rasmus Hojlund, berikut profilnya dikutip dari BBC:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Rasmus Hojlund

Pria kelahiran 4 Februari 2003 ini memulai karier senior di Kopenhagen dengan debut pada usia 17 tahun tepatnya pada 2020. Sebelumnya ia awali karier di Boldklubben af 1893 dan Brondby.

Ia berjuang di Superliga Denmark sebagai pemain muda, dan meninggalkannya pada 2022 setelah gagal mencetak gol dalam 19 penampilan di liga meski hanya dua di antaranya menjadi starter. Ia bergabung dengan tim Austria Sturm Graz, sebuah langkah meningkatkan karier.

Sepanjang paruh kedua musim 2021-2022, Hojlund mencetak satu gol di setiap pertandingan lainnya, mencetak sembilan gol dalam 17 pertandingan.

Pemain Denmark itu memulai karier senior di Kopenhagen, debut di Superliga Denmark pada usia 17 tahun tepatnya pada 2020, sebelum beralih ke klub Austria Sturm Graz dua tahun kemudian.

Anak dari pemain sepak bola Denmar ini Anders Hojlund, hanya habiskan enam bulan di Bundesliga Austria setelah bergabung dengan Sturm pada Januari 2022. Ia mencetak gol di setiap pertandingan lainnya. Pria kelahiran Kobenhan, Denmark ini cetak sembilan gol dalam 17 pertandingan.

Dengan penampilan yang mengesankan membawa dia pindah ke Atalanta dengan harga yang dilaporkan 15 juta pound sterling, 10 kali lipat dari yang dibayarkan Sturm Graz pada enam bulan sebelumnya. Ia pindah ke Atalanta pada 27 Agustus 2022.

Ia debut internasional pada 2022, dan mencetak enam gol dalam enam pertandingan.Hal itu dalam kualifikasi Euro 2024.

Jika transfer selesai tepat waktu, Hojlund dapat ikut dalam pertandingan pershabatan pramusim terakhir Manchester United melawan tim Ligue 1 Lens pada Sabtu depan di Old Trafford dan Atletic Bilbao di Dublik pada Minggu.

Adapun Manchester United hadapi Wolverhampton Wanderers di kendang dalam pertandingan pembukaan Liga Premier 2023-2024 pada Senin, 14 Agustus 2023.

 

3 dari 4 halaman

Rasmus Hojlund Bakal Teken Kontrak 5 Tahun di MU, Intip Rincian Biaya Transfernya

Sebelumnya, Manchester United dikabarkan mencapai kesepakatan harga untuk penyerang Atalanta Rasmus Hojlund senilai 72 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Dikutip dari Antara, Manchester United telah sepakat dengan Atalanta terkait dengan harga penyerang Rasmus Hojlund senilai total 72 juta Poundsterling dengan rincian 64 juta Poundsterling biaya transfer dan 8 juta Poundsterling merupakan biaya tambahan.

Hojlund bakal menandatangani kontrak jangka panjang selama lima tahun yang akan berakhir pada Juni 2028 mendatang.

Saat ini Manchester United sedang menyiapkan berkas kontrak sang pemain berusia 20 tahun itu. Sementara penyerang tim nasional Denmark itu saat ini tengah menuju Carrington, tempat latihan Manchester United untuk menjalani tes medis.

Hojlund tampil mengesankan di musim perdananya dengan Atalanta setelah diboyong dari klub Sturm Garz pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Bersama dengan Atalanta, Hojlund telah mencetak sembilan gol dari 32 penampilannya di Serie A.

Rasmus Hojlund Tampil Menjanjikan di Kualifikasi Euro 2024Di kualifikasi Euro 2024, penyerang tim nasional Denmark itu pun tampil menjanjikan dengan mencetak enam gol dari empat pertandingan.

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag membutuhkan penyerang bertipikal versatille untuk menjalankan taktiknya pada musim depan. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berharap banyak dengan kedatangan Hojlund mampu menjadi pembeda di posisi penyerangan The Red Devils.

Hojlund menjadi rekrutan pemain ketiga Manchester United di bursa transfer musim panas kali ini. Total Manchester United telah menghabiskan biaya 179 juta Poundsterling untuk memboyong Mason Mount sebesar 60 juta Poundsterling, Andre Onana sebesar 47 juta Poundsterling dan Rasmus Hojlund sebesar 72 juta Poundsterling menuju Stadion Old Trafford.

 

4 dari 4 halaman

Rasmus Hojlund Tertarik dengan Manchester United

Sejak beberapa pekan lalu, Rasmus Hojlund sudah melakukan pembicaraan dengan Manchester United. Pemain asal Denmark itu secara prinsip sangat tertarik dengan Manchester United dan ikut mendesak Atalanta untuk segera melepasnya.

Rasmus Hojlund sudah punya kesepakatan verbal dengan United. Dia menepikan peluang untuk pindah ke PSG. Hojlund menerima sodoran kontrak hingga 2028, dan opsi perpanjangan hingga 2029, yang ditawarkan pihak Manchester United.

Rasmus Hojlund akan menjadi pemain baru MU dan akan menjalani tes medis dalam waktu dekat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.