Sukses

Tak Cuma Kursi Gratis, Airsia Tebar Diskon 50% Harga Makanan hingga Bagasi

AirAsia kembali menghadirkan program, Kursi Gratis dan harga promo ke berbagai destinasi internasional. Selain Kursi Gratis, AirAsia juga melengkapi promo ini dengan Diskon Paket Hemat hingga 50 persen untuk fasilitas-fasilitas tambahan.

Liputan6.com, Jakarta AirAsia kembali menghadirkan program, Kursi Gratis dan harga promo ke berbagai destinasi internasional. Selain Kursi Gratis, AirAsia juga melengkapi promo ini dengan Diskon Paket Hemat hingga 50 persen untuk fasilitas-fasilitas tambahan.

"Untuk memberikan pengalaman bepergian dan liburan terbaik, AirAsia juga melengkapi promo ini dengan Diskon Paket Hemat hingga 50% untuk fasilitas-fasilitas tambahan seperti makanan dalam pesawat persembahan Santan AirAsia, pemilihan kursi, asuransi perjalanan, dan bagasi seberat 20kg," dikutip dari keterangan tertulis AIrAsia, Selasa (13/6/2023).

Program Kursi Gratis AirAsia dan harga promo sekali jalan yang ditawarkan AirAsia untuk tujuan destinasi-destinasi internasional seperti Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, SIngapura dan Perth.  

Tarif promosi tersedia untuk pemesanan mulai hari ini hingga 18 Juni 2023 untuk periode perjalanan antara 1 September 2023 dan 8 Oktober 2024.

Jika berminat, tiket AirAsia sudah dapat dipesan sekarang melalui aplikasi airasia Superapp dan situs www.airasia.com. 

Syarat dan Ketentuan

  • Tarif promosi Kursi Gratis tidak termasuk pajak bandara, biaya tambahan bahan bakar, dan biaya lain yang berlaku. Syarat dan ketentuan berlaku.
  • Tarif ke tujuan ASEAN dan sekitarnya mulai dari Rp 374 ribuan all-in termasuk pajak bandara, biaya tambahan bahan bakar, dan biaya-biaya lain yang berlaku.

Indonesia AirAsia terbang menggunakan pesawat tipe Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. 

Maskapai AirAsia terus mengimbau seluruh tamu yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. AirAsia juga sangat menyarankan seluruh tamu untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AirAsia Terbang dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur Mulai 17 Mei 2023

Sebelumnya, penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka,kembali bergairah. Setelah melayani penerbangan umrah ke Arab Saudi, kini Bandara Kertajati akan melayani penerbangan internasional ke Malaysia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan, Bandara Kertajati mulai melayani penerbangan tujuan Bandung-Kuala Lumpur, Malaysia pada 17 Mei 2023. Penerbangan ini menggunakan pesawat Air Asia dengan jadwal dua kali dalam seminggu.

"Siap-siap terbang lagi dari Kertajati mulai 17 Mei, (maskapai) AirAsia akan membuka penerbangan dari Kertajati menuju Malaysia. Tiket sudah tersedia di penjualan resmi AirAsia. Mari terbang lagi dari Kertajati, bandara kebanggaan Jawa Barat," ujar dia, dikutip dari Antara, Rabu (26/4/2023).

Sementara itu, VP Corporate Secretary & General Administration PT BIJB Dian Nurrahma menyebutkan Air Asia akan terbang setiap Rabu dan Minggu, pukul 10.50 WIB dan akan tiba di Kuala Lumpur pukul 14.05 waktu setempat.

Kemudian untuk penerbangan dari Kuala Lumpur, pukul 09.05 waktu setempat dan tiba di Kertajati pukul 10.20 WIB.

Ia mengatakan pula sudah ada beberapa maskapai lainnya yang berminat untuk segera membuka penerbangan dari Kertajati terlebih setelah uji coba Jalan Tol Cisumdawu pada masa mudik Lebaran berjalan mulus.

"Nanti jika sudah operasi normal, perjalanan dari Bandung via Cisumdawu hanya sekitar satu jam sampai Bandara Kertajati lancar dan tidak terkendala kemacetan berarti," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Maskapai Lain Buka Penerbangan dari Bandara Kertajati ke Singapura

Sejumlah maskapai lain bahkan ingin membuka penerbangan dari Kertajati menuju Singapura. Ia menambahkan, penerbangan umrah juga akan semakin marak di BIJB.

Setelah pada 15 April lalu Lion Air terbang memberangkatkan jemaah umrah, maka pada 9 Mei nanti, Garuda Indonesia akan kembali membawa terbang jemaah umrah dari BIJB.

"Jika Tol Cisumdawu beroperasi normal, nantinya seluruh penerbangan akan melalui Kertajati, dimana saat ini prioritasnya untuk pesawat bermesin jet," ujar Dian Nurrahman.

Saat ini sejumlah moda transportasi sudah siap mengantar jemput penumpang dari Bandung ke BIJB dan sebaliknya, baik melintasi Tol Cipali atau Cisumdawu seperti bus Damri, Budiman, Blue Bird hingga kendaraan travel Sobat Trans, Arnes dan Bhinneka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.