Sukses

BRI Jadi Satu-satunya Bank Penyalur Bonus untuk Atlet dan Pelatih SEA Games 2023

Atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang meraih medali pada SEA Games 2023 mendapatkan bonus dari pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang meraih medali pada SEA Games 2023 mendapatkan bonus dari pemerintah. Total bonus yang disalurkan pemerintah kepada seluruh kontingen tersebut sebesar Rp289 miliar.

Terkait penyaluran bonus tersebut, pemerintah mempercayakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai satu-satunya bank penyalur bonus tersebut. Berkaitan dengan itu, Direktur Utama BRI, Sunarso mengungkapkan bahwa sebagai bank milik negara, BRI bersyukur atas kepercayaan ini.

"Hal ini sejalan dengan komitmen BRI yaitu aktif mendukung kemajuan olahraga nasional dan mendukung prestasi para atlet," ungkapnya.

“Ini merupakan sebuah kehormatan, karena BRI dilibatkan secara langsung. Bonus dan apresiasi akan diberikan kepada atlet maupun pelatih yang disalurkan melalui BRI. Sebagai bank milik negara, BRI tidak hanya berperan dalam bidang ekonomi khususnya pemberdayaan UMKM saja, namun BRI terus berkomitmen menciptakan social value”, tambah Sunarso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Penyemangat para Atlet

Sunarso berharap agar apresiasi tersebut dapat menjadi penyemangat bagi para atlet dan tim untuk terus mengembangkan prestasi. Dengan apresiasi ini, para atlet nasional di berbagai cabang olahraga diharapkan bisa terus mengharumkan bangsa dan negara di level global.

“Kali ini berprestasi di ajang SEA Games 2023. Dengan terus bekerja keras, berlatih dan dengan semangat yang terjaga, ke depan mudah-mudahan atlet-atlet kita dapat berpretasi kembali di ajang internasional lainnya. Bahkan yang lebih besar seperti Olimpiade,” ucapnya.

Sebagai informasi, secara keseluruhan kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023 berhasil mengukir prestasi dengan meraih 87 emas. Raihan tersebut melebihi target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo, yaitu 69 medali emas.

Sementara, untuk raihan medali perak sebanyak 80 medali dan perunggu mencapai 109 medali. Jika ditotalkan, raihan medali kontingan Indonesia di ajang olahraga campuran terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut mencapai 276 medali.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini