Sukses

Cerita Unik Miliarder India Pilih Jadi Pecinta Lingkungan Ketimbang Jalankan Bisnis

Kisah hidup miliarder Rishad Naoroji cukup menarik perhatian. Sebab, sepupu dari miliarder India Adi Godrej ini lebih tertarik dan memilih jadi pecinta lingkungan dan satwa liat dibanding menjalankan bisnis yang sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah hidup miliarder Rishad Naoroji cukup menarik perhatian. Sebab, sepupu dari miliarder India Adi Godrej ini lebih tertarik dan memilih jadi pecinta lingkungan dan satwa liat dibanding menjalankan bisnis yang sukses.

Lantas, bagaimana kisah miliarder ini?

Melansir Times Now News, Selasa (6/6/2023), Naoroji masih memegang seperlima dari aset keluarga Godrej. Keluarga Godrej mengendalikan Grup Godrej, raksasa barang konsumen yang berusia 126 tahun, dengan pendapatan sekitar USD 5,2 miliar.

Akan tetapi, Rishad Naoroji sedikit berbeda karena dia tidak tertarik berkecimpung di dunia bisnis. Sebagai gantinya minat dia berada di bidang lingkungan dan hewan. Ini dimulai ketika muncul ketertarikan Naoroji pada burung sejak berusia tiga tahun. Saat itu dia menemani ayahnya ke Taman Nasional Periyar dan Suaka Margasatwa di Kerala.

Jadi, Naoroji telah membangun branding sebagai seorang pecinta lingkungan. Dia tidak pernah terlibat dalam bisnis keluarga yang padahal itu menjadi sumber kekayaannya.

Dia menjadi pecinta alam yang rajin dengan minat khusus pada konservasi satwa liar, utamanya burung. Karena itu, ia pun mendirikan Raptor Research and Conservation Foundation agar bisa fokus pada konservasi burung dan pemangsa Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Jadi Masalah

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, meski terlibat dalam bisnis keluarga, Naoroji masih memegang seperlima bagian dari aset keluarga Godrej. Menurut data Forbes, kekayaan bersih Naoroji mencapai USD 2,9 miliar atau sekitar Rp 43,2 triliun.

Kendati demikian, kecintaan Naoroji pada burung dibanding bisnis tidak pernah menjadi masalah bagi keluarga Godrej.

“Meskipun trennya adalah anak-anak mengikuti jejak ayah mereka, itu menjadi sangat cocok untuk seseorang. Untuk hidup dari dividen kepemilikan saham mereka dan mengejar hasrat mereka. Saya mengagumi Rishad atas apa yang dia lakukan,” tutur Adi Godrej.

Sebagai informasi, selain mendirikan Raptor Research and Conservation Foundation, Naoroji juga duduk di dewan pemerintahan Masyarakat Sejarah Alam Bombay dan menjadi anggota The Himalayan Club.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.