Sukses

War Tiket Laga Indonesia vs Argentina, Kurang dari 15 Menit Ludes Diborong

Liputan6.com, Jakarta Tepat pukul 12.00 WIB pada Senin, 5 Juni 2023, penjualan tiket laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina resmi dibuka. Menariknya, penjualan tiket laga paling dinantikan oleh para penggemar sepak bola Tanah Air ini sudah ludes terjual kurang dari 15 menit.

Ini berdasarkan pengalaman langsung Liputan6.com yang mencoba ikut war tiket laga Indonesia vs Argentina dengan membeli langsung melalui website resmi dibuka di Tiket.com.

Sebelum membeli tiket, calon pembeli diminta mendaftarkan diri di website pembelian. Kemudian diminta ke masuk ke menu pembelian FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Muncul beragam pilihan harga dari Rp 600 ribu sampai Rp 4,25 juta. Peserta kemudian diminta mengisi sedikit data berupa nama, email dan nomor KTP. Pembelian tiket ini berlaku 1 KTP untuk 2 orang.

Ketika sudah memilih tiket sesuai keinginan, Liputan6.com mencoba melakukan pembayaran. Ternyata dari sini diminta berkali-kali mencoba pembayaran dan sekitar setengah jam akhirnya bisa masuk ke menu yang sayang justru menunjukkan jika semua tiket sudah ludes terjual.

Tapi masyarakat umum masih memiliki kesempatan membeli tiket tersebut 2 hari ke depan. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan penjualan tiket dibuka pada 5 Juni untuk pengguna Bank BRI. Serta pada 6-7 Juni untuk penjualan publik dengan seluruh metode pembayaran.

“Kita akan 5 Juni khusus untuk BRI Card Holder, 6-7 Juni Public Sales dengan metode semua pembayaran,” ujar Erick Thohir saat konferensi pers laga FIFA ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Beli Tiket

Apabila belum memiliki akun Tiket.com, pastikan sudah membuatnya terlebih dulu dengan cara:

1. Instal aplikasi tiket.com, daftar dengan email dan klik “Buat Akun”.

2. Masukkan detail dan pastikan nomor HP aktif.

3. Verifikasi akun dengan nomor OTP yang dikirimkan ke nomor HP terdaftar.

Jika sudah memiliki akun, berikut ini cara beli tiket Timnas Indonesia vs Argentina:

1. Pastikan sudah login lalu klik icon "Event".

2. Cari tiket INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH Indonesia VS Argentina FIFAMATCH DAY.

3. Pilih kategori dan jumlah pembelian tiket (maksimal 2 tiket per akun).

4. Isi detail pemesanan dengan benar lalu klik "lanjutkan pembayaran".

5. Pilih metode pembayaran dan bayar segera pesanan.

6. Setelah berhasil, tiket pesanan akan masuk ke dalam halaman "Your Orders"

 

 

3 dari 3 halaman

Terapkan Sistem Rate Limiter

Tiket.com juga memberikan catatan, bahwa mereka akan menerapkan sistem Rate Limiter yang membatasi jumlah pengguna untuk akses ke sebuah produk dalamsatu waktu.

Ketika hal ini terjadi, customer akan melihat pesan yang tampil di laman aplikasi bertuliskan "Lebih dari 500.000 orang mau membeli tiket ini." Saat itu terjadi, customer dapat memilih opsi tombol "Coba lagi" yang tampil di layar bersama pesan tersebut.

Tiket.com mengklaim, sistem Rate Limiter ini telah diterapkan dalam berbagai penjualan tiket event atau konser sebelumnya dan terbukti efektif.

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina:

- VIP Barat & Timur: Rp 4.250.000

- Kategori 1: Rp 2.500.000

- Kategori 2: Rp 1.200.000

- Kategori 3: Rp 600.000

Harga yang tertera sudah termasuk pajak 15%, biaya layanan 5%, dan belum termasuk platform fee. Jika customer membeli lebih dari 1 (satu) tiket, maka harus memilih kategori tiket yang sama.

Pengguna wajib memiliki dan login akun tiket.com saat melakukan pembelian tiket dan wajib memasukkan nomor KTP saat pembelian tiket. Satu nomor KTP hanya dapat membeli maksimal 2 (dua) tiket dan harus dalam kategori tiket yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini