Sukses

Ramayana Group Lebarkan Sayap Jelang Libur Lebaran

Ramayana Group Lebarkan Sayap Buka Wahana Waterpark Tropikana Jelang Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Jelang Hari Raya Lebaran, ternyata Ramayana Group tak hanya fokus pada bisnis departemen store dan super market saja. Di Tangerang, perusahaan retail tersebut melebarkan sayapnya mendirikan restoran dan Tropikana Waterpark.

"Waterpark ini di dalam naungan Ramayana Group, ini juga yang pertama kalinya, Ramayana Group mengembangkan bisnis dan melebarkan sayap ke wahana watepark ini. Jadi Tangerang menjadi kota pertama sebelum kami targetkan ke kota-kota besar lainnya," ungkap Ben Sandy, GM Waterpark Tropikana.

Untuk projek waterpark pertamanya, lanjut Ben, Tropikana mengusung, bagaimana masyarakat bisa mendapat suasana dan nuansa berlibur meskipun masih di dalam kota. Makanya terlihat, suasana waterpark seperti di pantai, lengkap dengan restauran tropisnya.

"Jadi seperti nge-chill di pantai, jadi banyak tema waterpark yang belum pernah diusung di Indonesia. Jadi bisa jadi salah satu wahana estetik waterpark di Indonesia, khususnya di Tangerang," katanya.

Aneka Wahana

Misalnya saja, ada wahana tower slide yang bisa langsung bersantai di river pool, ada juga kiddy pool yang pertemakan bajak laut di kapal pesiar. Olympic pool, baby pool dan berbagai perahu dari ban karet berkarakter angsa.

Sesuai dengan konsep Ramayana Group, dimana masyarakat bisa menerima sesuatu yang terjangkau. Seperti untuk mendapatkan suasana yang mewah, bersantai seperti di pantai, tidak harus mahal. Jadi, Ben mengklaim, dari harga tiket masuk, mencoba semua wahana air, restauran, menu makanan dan minumannya, semuanya murah. 

"Untuk tanggal 14 sampai 21 April Rp 25 ribu all day. Kalau nanti harga normal, kita mengusung weekdays di Rp 29ribu, di weekends Rp 39 ribu sampai Rp 49 ribu," ujarnya.

Sehingga, pada saat libur Lebaran nanti, masyarakat yang tidak sempat mudik atau bahkan memiliki kampung halaman di Tangerang, waterpark ini bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata. Sebab, wahana tersebut bisa menampung 3.000 sampai 3.500 pengunjung.

Ben pun memastikan, bila kedepannya Ramayana Group akan mengusung bisnis waterpark juga di dua kota lainnya. Untuk di Tangerang, lokasi waterpark ini pun bersebelahan dengan Ramayana departemen store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudik Lebaran 2023, Kemenparekraf Prediksi Bisa Capai 350 Juta Pergerakan Wisatawan Nusantara

Jumlah pergerakan orang di musim mudik Lebaran 2023 diprediksi akan jauh lebih tinggi dari musim mudik lebaran tiga tahun terakhir selama pandemi. Kementerian Perhubungan menyebut angkanya mencapai 123,8 juta orang pada tahun ini, atau meningkat 44,2 persen dibandingkan dengan pergerakan masyarakat di masa Lebaran 2022 yang mencapai 85,5 juta orang.

Hal itu dipandang sebagai angin segar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam negeri. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan memanfaatkan mobilisasi besar-besaran pemudik untuk menggenjot capaian target pergerakan wisatawan nusantara yang ditetapkan 1,4 miliar pergerakan pada 2023.

"Ini akan mampu menciptakan 2--3 kali pergerakan dari total pergerakan tersebut, sehingga kami menargetkan 25 persen atau di angka 300-350 juta pergerakan dari target 1,4 miliar mobilitas wisatawan nusantara tahun ini akan tercapai," ujar Sandi seusai Rapat Kerja di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, 29 Maret 2023.

 

3 dari 3 halaman

Wisata di Daerah

Pergerakan yang dimaksud, jelas Sandi, bukan hanya bergerak dari tempat asal mereka bekerja ke kampung halaman. Kemenparekraf juga menghitung saat di kampung halaman mereka akan berwisata, dan perjalanan balik kampung ke kota asal masing-masing setelah mudik.

"Jadi paling tidak ada minimal tiga kali pergerakan, dan itu yang harus kita antisipasi agar libur lebaran 2023 ini bisa aman dan nyaman," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengaku sudah menyiapkan sejumlah paket wisata untuk menarik para wisatawan nusantara. "Seperti desa wisata, hingga destinasi berbasis wisata religi bagi 123,8 juta wisatawan yang diprediksi akan melakukan perjalanan mudik tahun ini," sambung Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.