Sukses

Sektor Properti Sudah Pulih, ini Buktinya!

Industri properti di kawasan Bogor mencatatkan peningkatan penjualan di awal 2023, terutama untuk rumah tapak dan apartemen.

Liputan6.com, Jakarta Industri properti di kawasan Bogor mencatatkan peningkatan penjualan di awal 2023, terutama untuk rumah tapak dan apartemen. Salah satunya proyek yang dikembangkan oleh Suryamas Group.

Pada Januari, penjualan properti dari proyek Suryamas Group membukukan kenaikan 50 persen, dibanding 3 bulan terakhir atau rata-rata per bulan di kuartal4 2022. Peningkatan ini diyakini akan terus berlanjut pada pemasaran di Kuartal I 2023.

Menurut Hendra Gunawan General Manager PT Tajur Surya Abadi, agresifnya konsumen dalam membelanjakan properti di Royal Tajur ini tak terlepas dari makin merendahnya kekhawatiran terhadap momok resesi ekonomi global tahun 2023 yang juga diikuti naiknya suku bunga kredit.

”Terbukti sebagian besar konsumen kami yang menahan closing di November dan Desember 2022, pada Januari 2023 berani belanjakan atau investasikan uangnya beli rumah atau apartemen," katanya dikutip Senin (20/3/2023).

 

Sebelumnya, lanjut Hendra, para calon konsumen khawatir isu resesi ekonomi global dan suku bunga tinggi benar terjadi. Tapi ternyata tidak segawat yang diperkirakan, malah mereka berlomba untuk kembali berinvestasi di properti.

Karena itu, lanjut Hendra, penjualan Royal Tajur tahun ini diyakini dapat tumbuh sedikitnya 25-30 persen dibanding tahun lalu. Per Januari 2023 penjualan rumah di Cluster The Dunters Tahap 1 telah sold out dan di pertengahan Februari ini di-launching pemasaran Tahap 2.

Sementara apartemen Tower B sudah terjual sekitar 90 persen, dan pengembang menargetkan sold out pada pertengahan tahun ini.

”Kami menyarankan, di situasi yang terlihat baik dan optimis ini maka merupakan saat yang tepat memutuskan membeli properti, karena jika situasinya sudah booming seperti tahun 2012 dan 2013," katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milenial Jadi Pasar Menggiurkan bagi Pengembang Properti

Agung Podomoro terus mendorong percepatan penjualan properti kepada konsumen. Mulai tanggal 21 Februari-5 Maret 2023, Agung Podomoro menggelar Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023 di Emporium Pluit Mall Jakarta Utara.

Dengan menawarkan produk-produk properti bernilai tinggi di berbagai kota, kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi keinginan konsumen untuk memiliki produk properti karya Agung Podomoro.

Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya menjelaskan selama lebih dari dua tahun Perseroan berhasil melewati berbagai tantangan akibat pandemi COVID-19 dengan strategi yang tepat dan terukur.

Percepatan pembangunan sejumlah proyek properti baru juga mendapat sambutan yang sangat positif dari konsumen di berbagai kota.

Apalagi, sebagai pengembang dengan rekam jejak lebih dari setengah abad, Agung Podomoro senantiasa konsisten untuk menjaga kepercayaan konsumen melalui produk berkualitas tinggi dan serah terima tepat waktu dalam penyerahan unit.

“Dua tahun lalu adalah momen dimana kami berani mengambil langkah yang tidak populer dan berisiko tinggi untuk tetap membangun dan mengembangkan proyek-proyek properti Agung Podomoro di berbagai kota. Kami bersyukur bahwa ditengah situasi yang sangat dinamis, konsumen tetap berbondong-bondong untuk memiliki produk-produk yang kami tawarkan,” jelas Agung dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (19/1/2023).

 

3 dari 3 halaman

Pertumbuhan

Agung Podomoro optimis tahun ini sektor properti akan tetap tumbuh positif sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tumbuh diatas 5 persen. Keyakinan itu juga didukung dengan tingginya kebutuhan properti masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial yang populasinya semakin dominan dalam struktur masyarakat Indonesia.

“Tahun 2020 Agung Podomoro mulai membangun Kota Podomoro Tenjo yang ditargetkan pada segmen milenial dengan harga sangat terjangkau. Dan sesuai prediksi kami, hampir 64 persen pembeli Tenjo adalah generasi milenial dan 67 persen diantaranya adalah end user. Kami sangat gembira melihat fakta tersebut, bahwa generasi milenial telah menjadikan properti sebagai aset penting bagi keluarga,” kata Agung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.