Sukses

Mahasiswa IPB Mau Tinggal di Apartemen Gratis? Begini Caranya

Salah satu pengembang menawarkan tinggal di apartemen gratsi bagi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB).

 

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pengembang menawarkan tinggal di apartemen gratsi bagi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Ini merupakan hasil dari kerja sama antara Pilar Corporation dengan Kampus IPB.

melanjutkan pembangunan apartemen Dekost Indonesia di Bogor Jawa Barat dengan melakukan serah terima unit apartemen Tower Carmona (Tower Pertama), secara bertahap kepada 162 pembeli mulai tanggal 29 Desember 2022.

Menurut JE Robbyantono Chairman Pilar Corporation sekaligus Direktur Utama PT Amanah Indonesia Realti, Cordova Riverview Edupartment, Bogor dibangun dengan konsep baru hunian yang menyasar mahasiswa dan civitas akademika Institut Pertanian Bogor (IPB) University. Ini dikarenakan lokasinya sangat dekat dengan Kampus IPB. Hanya 900 meter atau 5 menit dengan mengendarai motor.

”Setelah masa pandemi kemarin, banyak perubahan perilaku masyakarat termasuk mahasiswa dan serta orangtua yang ingin anaknya tinggal atau kos yang baik, higienis, lingkungan sehat, dan punya tetangga yang baik. Dan akan lebih baik lagi jika menunjang pembelajaran anaknya sebagai mahasiswa,” kata Robby, Jumat (30/12/2022).

Robby juga mengatakan, Cordova Riverview Edupartment merupakan hunian mahasiswa semi mixed-use development pertama di Indonesia yang dilengkapi komersial area, area sosialisasi atau hangout, termasuk masjid sebagai epicentrum aktivitas mahasiswa.

Lalu, menggandeng IPB University untuk mendukung dan mewujudkan visi membangun generasi penerus seutuhnya, pengembang Cordova Riverview Edupartment menjalin kerja sama strategis secara kelembagaan dengan IPB University.

Perjanjian itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penerapan inovasi dan kegiatan lainnya.

”Wujud konkrit kerja sama itu antara lain pemberian beasiswa sejumlah 6 unit apartemen atau tempat tinggal gratis bagi mahasiswa IPB berprestasi, kerja sama pelatihan dan pengembangan entrepreneurship dengan Direktorat Bisnis IPB University, kesempatan magang di PT. Amanah Indonesia Realti bagi mahasiswa/i IPB University, dan beberapa kerjasama lainnya,” ungkap Robby. (Pramita Tristiawati)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Properti Diproyeksi Cerah, Pengembang Pede Kinerja Bisnis Mengkilap di 2023

Salah satu pengembang properti terkemuka Citraswarna optimistis menyongsong pergantian tahun 2022 ke 2023. Property developer yang bermarkas di Karawang, Jawa Barat ini memproyeksikan kinerja bisnis tahun depan bakal meningkat hingga 60 persen.

Hal ini mengacu pada pencapaian sebelumnya, dimana sepanjang 2022 perseroan mampu membukukan peningkatan bisnis di atas 50 persen.

President Director Citra Swarna Group Ir. Victor mengungkapkan, ditengah pandemi Covid-19 yang masih menghantui dunia usaha, pihaknya mampu memacu kinerja perseroan hingga mencapai performa bisnis cukup ciamik.

"Meski dalam kondisi penuh tantangan, kami tak sekedar bertahan tapi juga mampu melampaui target kinerja bisnis. Bagi kami, hal ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan," ungkapnya, dikutip, Senin (26/12/2022).

 

3 dari 3 halaman

Makin Percaya

Pencapaian tersebut, lanjut Victor, menambah kepercayaan diri untuk memasang target bisnis yang lebih tinggi di tahun depan. Apalagi, saat ini perseroaan tengah mempersiapkan pengembangan dua proyek properti baru skala besar di luar wilayah Karawang, Jawa Barat.

"Hingga sekarang kami punya empat proyek kawasan perumahan yang masih berjalan. Jadi, peningkatan bisnis dari sekitar 52 persen ke 60 persen, bukan sesuatu yang mustahil untuk kami capai di 2023," cetusnya. 

Sales & Marketing Director Citra Swarna Group Suryanti Agustinar menjelaskan, sepanjang 2022 perseroran mampu membukukan penjualan sebanyak 1.500 unit rumah dari empat proyek yang dikembangkan perseroan di Bekasi, Karawang, dan Tangerang, Banten.

"Kami meyakini, kehadiran dua proyek baru di tahun depan tentu akan memperbesar peluang untuk mencapai peningakatan bisnis perseroan," kata Yanti, sapaan akrabnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.