Sukses

Seleksi CAT PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Dijadwalkan Mulai 6 Desember, Persiapkan Diri

Liputan6.com, Jakarta Kabar terbaru bagi yang lolos seleksi awal penerimaan PPPK tenaga kesehatan 2022. Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggelar seleksi CAT PPPK tenaga kesehatan mulai 6 Desember 2022.

BKN bersama Panitia Seleksi masing-masing Instansi tengah menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi, seperti penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi yang akan digunakan.

"Pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan akan dimulai pada Selasa, 06 Desember 2022 dengan menggunakan seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT)," mengutip keterangan tertulis BKN, Jumat (2/12/2022).

Nantinya, seleksi CAT PPPK Tenaga Kesehatan berupa seleksi kompetensi dan seleksi kompetensi tambahan ditargetkan berlangsung hingga 23 Desember 2022.

Adapun untuk jadwal tes dan titik lokasi ujian akan diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah pada 4 sampai 5 Desember 2022. 

Peserta diminta melakukan pengecekan berkala terhadap jadwal dan lokasi ujian pada kanal informasi instansi. Peserta juga sudah dapat melakukan pencetakan kartu ujian secara bertahap mulai tanggal 04 – 05 Desember 2022 sebagai syarat dan kelengkapan untuk mengikuti ujian di titik lokasi.

Untuk transparansi dan akuntabilitas seleksi berbasis CAT, BKN tetap menyediakan media live score secara real time yang akan ditayangkan secara langsung melalui channel youtube Official CAT BKN.

Mengingat pelaksanaan seleksi akan berlangsung di tengah situasi yang masih berstatus pandemi Covid-19, BKN juga sudah mengantisipasi melalui panduan skema pelaksanaan seleksi CAT PPPK tenaga kesehatan dengan protokol kesehatan dan pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang sudah dirilis lewat Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Kesehatan 2022

Hasil sanggah dari seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Tenaga Kesehatan 2022 telah diumumkan.

Menurut pengumuman hasil sanggah PPPK tenaga kesehatan tersebut, dari banyaknya pelamar yang mengajukan sanggah, hanya ada seorang pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Informasi tersebut disampaikan melalui surat Pengumuman Nomor: 04/PANPEL.BKN/PPPK.KES/XI/2022 tentang Hasil Sanggah Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Kesehatan BKN Tahun Anggaran 2022. Adapun surat tersebut dikeluarkan oleh Ketua Panitia Seleksi Pengadaan PPPK BKN 2022 pada 29 November 2022.

“Berdasarkan hasil verifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Pengadaan PPPK BKN T.A. 2022, terdapat 1 (satu) orang pelamar yang sanggahannya diterima dan dinyatakan lulus seleksi administrasi,” demikian informasi mengutip surat pengumuman Nomor: 04/PANPEL.BKN/PPPK.KES/XI/2022, Kamis (1/12/2022).

Bagi pelamar yang telah mengajukan sanggah dan tetap dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dapat melihat keterangan alasan tidak lulus melalui akun masing-masing. Pelamar dapat mengaksesnya melalui laman SSCASN di link https://sscasn.bkn.go.id/.

 

3 dari 3 halaman

Seleksi CAT

Setelah berhasil lulus seleksi administrasi PPPK nakes, pelamar selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi dengan menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT). Untuk jadwalnya akan diumumkan kemudian melalui laman resmi BKN.

Di samping itu, pelamar juga harus mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian untuk mengikuti Seleksi Kompetensi nantinya. Adapun pencetakan kartu juga dilakukan melalui laman SSCASN BKN.

Sementara itu, berdasarkan hasil tinjauan Liputan6, satu pelamar yang sanggahannya dinyatakan lulus seleksi administrasi PPPK nakes tersebut atas nama Putri Damayanti Widyani. Itu berarti pelamar lain yang sempat mengajukan sanggah belum bisa dinyatakan lulus oleh panitia seleksi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS