Sukses

IDSurvey Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI sebagai induk Holding Jasa Survey/IDSurvey bersama Tim TJSL IDSurvey dan entitas lainnya menyalurkan bantuan finansial pada masyarakat yang terdampak bencana Gempa Cianjur, Jawa Barat.

Menteri BUMN Erick Thohir telah menginstruksikan perusahaan BUMN untuk hadir meringankan beban warga Cianjur. “Perusahaan BUMN perlu fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa,” tegas Erick.

Sejalan dengan pernyataan Erick, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanti mengatakan, Tim TJSL IDSurvey yang juga tergabung dalam Satgas Bencana BUMN melaksanakan aksi cepat tanggap ke lokasi bantuan sebagai bentuk kepedulian IDSurvey untuk membantu para korban.

“Bantuan dari ID Survey sebesar Rp 105 juta sudah kami salurkan sejak Rabu, 23 November, melalui Koordinator Tim Relawan BRI. Kami berharap bantuan ini selain meringankan beban masyarakat terdampak bencana, juga semoga bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali,” ujar  Rudiyanto dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

IDSurvey sendiri terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ringankan Beban Korban

Dalam kesempatan yang sama, Manager TJSL PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Endah Mustika mengatakan, pihaknya berusaha untuk segera meringankan beban saudara kita yang terkena dampak bencana gempa bumi di Cianjur ini dengan memberikan bahan sembako.

Perwakilan Tim TJSL PT Sucofindo Susanto menyampaikan harapan serupa agar para korban terdampak diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

Demikian juga, Kepala Seksi non PUMK TJSL PT Surveyor Indonesia Achmed Noor berharap korban bencana alam gempa bumi Cianjur bisa melewati musibah ini dengan ikhlas dan sabar.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

3 dari 3 halaman

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir kembali mendorong perusahaan-perusahaan pelat merah untuk berkolaborasi menanggulangi dampak serta pemulihan korban Gempa Cianjur. Dalam kunjungan ke Posko Medis & Trauma Healing di Cianjur, Erick berharap percepatan pemulihan korban terdampak gempa.

Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan rasa empatinya kepada para korban bencana gempa. Dia juga memberi semangat kepada para pegawai BUMN yang saling bahu-membahu dalam menolong para korban.

"Saya berterima kasih atas kerja kerasnya, atas amanah yang dijaga. Kehadiran di sini adalah untuk memastikan bahwa kita bisa terdepan, kita bisa menjadi satu keluarga besar, dan memberikan solusi bagi masyarakat,” kata Erick di Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Adapun, Trauma Healing ini merupakan hasil kolaborasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama PT Bio Farma (Persero), PT Pertamina Bina Medika IHC, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Dalam kolaborasi tersebut khususnya Trauma Healing, BNI dan KAI menyediakan infrastruktur, sarana dan prasarana seperti tempat mainan anak, playground, dan relawan. Sementara itu, Biofarma dan IHC menyediakan obat-obatan, tenaga medis dan mobil ambulans. Keberadaan Posko bertujuan untuk penyembuhan gangguan psikologis seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya akibat bencana gempa di Cianjur.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS