Sukses

Ketemu Erick Thohir, John Terry Yakin Indonesia Bisa jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dan berbincang dengan legenda sepak bola dunia yakni John Terry dan Alessandro Nesta. Erick mengajak kedua legenda sepak bola itu untuk membahas tentang sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dan berbincang dengan legenda sepak bola dunia yakni John Terry dan Alessandro Nesta. Erick mengajak kedua legenda sepak bola itu untuk membahas tentang sepak bola.

“Kita akan mendiskusikan tentang sepak bola. Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kalau Qatar bisa, Indonesia juga bisa. Tapi untuk menjadi tuan rumah piala dunia U-20, menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia,” kata Erick dikutip dari instagramnya @erickthohir, Minggu (13/11/2022).

Menurut Erick, adanya  piala dunia U-20 menjadi jendela untuk bintang sepak bola masa depan Indonesia. Lalu, Erick meminta saran kepada Terry dan Nesta untuk Indonesia ketika menyelenggarakan Piala Dunia U-20.

“Tapi apa kalian ada saran untuk Indonesia ketika menyelenggarakan Piala Dunia U-20?,” tanya Erick.

Terry pun menjawab, menurutnya, dalam menyambut piala dunia U-20, Indonesia harus mempersiapkan segalanya dengan sempurna, terutama untuk pemain-pemain sepak bolanya. Jika berjalan dengan baik, bahwa ada kemungkinan Indonesia dipercaya untuk menyelenggarakan Piala Dunia.

“Kamu harus siap, kamu harus melakukannya dengan sempurna, apapun yang bisa kamu lakukan dan mungkin 10 sampai 15 tahun ke depan kamu bisa menyelenggarakan Piala Dunia,” kata Terry.

“Saya setuju, dari pengalaman saya bermain di Indonesia bersama Chelsea fans-nya sangat banyak dan stadionnya sangat luar biasa. Tapi ini kesempatanke dunia untuk memaerkan dan melihat apa yang Indonesia punya,” tambah Nesta.

Kemudian Erick meminta masukan kepada John Terry dan Nesta, untuk pemuda di Indonesia agar bisa mengikuti jejak mereka menjadi legenda sepak bola dunia.

“Tips dari @johnterry.26 dan @nesta biar jadi pemain bola sukses. Siapa tau bisa mengikuti jejak mereka. Ada masukan untuk pemuda Indonesia?,” ujar Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran ke Generasi Muda Indonesia

Terry menyarankan kepada generasi muda Indonesia agar tidak sering menggunakan media sosial, khususnya Instagram dan twitter. Menurut Terry, lebih baik lakukan kegiatan di luar rumah seperti bermain sepak bola atau lainnya.

“Jangan terlalu sering melihat Instagram, twitter, lebih baik bekerja keras. Kalau kamu hanya berada di rumah, sendirian menggunakan ponsel itu tidak baik, bermain sepak bola,” ujar Terry.

Sepakat dengan Terry, Nesta pun menilai anak muda sekarang terlalu sering melihat ponsel dan gadget lainnya. Nesta menyarankan agar anak muda lebih giat melakukan kegiatan di luar rumah dibandingkan memainkan ponsel seharian.

“Menurut saya juga anak muda sekarang terlalu sering melihat ponsel dan gadget lain. Tapi seperti katamu untuk menjernihkan pikiran, kita berteman, bersosialisasi untuk berolahraga dan Latihan itu sangat penting,” pungkas Nesta. 

3 dari 3 halaman

Ajak John Terry dan Alessandro Nesta Keliling Sarinah, Erick Thohir Pamer Produk UMKM

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak duo pesepakbola legendaris yang berposisi sebagai defender, John Terry dan Alessandro Nesta berkeliling Gedung Sarinah, Jakarta pada Jumat (11/10/2022).

Erick Thohir menyebarkan unggahannya saat menjadi tour guide bagi bek legendaris Chelsea dan AC Milan tersebut melalui akun Instagramnya, @erickthohir.

"Keliling Sarinah bareng @johnterry.26 & @nesta. Welcome to Sarinah! The window to see the beauty of Indonesia," tulis Erick Thohir, Jumat (11/10/2022).

Melalui unggahan story yang diunggahnya, Terry dan Nesta lantas diajak Erick untuk sarapan di Bukanagara. Setelahnya, ia pun mengajak keduanya berkeliling Sarinah guna melihat produk unggulan UMKM Indonesia.

Kesempatan berkeliling Sarinah bersama John Terry dan  Alessandro Nesta pun jadi momen tak diduga bagi Erick Thohir. Terlebih, John Terry sempat memborong salah satu produk UMKM di sana.

"Sambil ngobrol santai di @sarinahindonesia, kita juga sempat berkeliling melihat produk-produk UMKM. Alhamdulillah, tas rotan laku diboyong Terry untuk sang istri," ujar Erick.

"Tunggu versi videonya, ada kejutan dari @johnterry.26 & @nesta!" kata Erick Thohir seraya menutup tulisannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.