Sukses

Orang Terkaya Dunia Elon Musk Dipastikan Hadir ke Indonesia 13-14 November 2022

Kadin Indonesia mengkonfirmasi kehadiran CEO Tesla Elon Musk dalam puncak kegiatan B20 Summit 2022 di Bali pada 13-14 November.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, mengkonfirmasi kehadiran CEO Tesla Elon Musk dalam puncak kegiatan B20 Summit 2022 di Bali pada 13-14 November.

Bos baru Twitter tersebut akan turut hadir bersama dengan 2.000 CEO top dunia lainnya.

"Elon Musk nih yang banyak ditanya-tanya, Elon Musk hadir. Tapi banyak lainnya CEO-CEO top dan chairman-nya. Dari Korea, Jepang, total ada 69 negara," kata Arsjad Rasjid pada konferensi pers B20 Summit Indonesia 2022 di Menara Kadin, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Namun, Arsjad belum mau membocorkan lebih detil apa saja agenda Elon Musk selama di Pulau Dewata nanti. Dia hanya bisa berharap, bos Tesla ini tergerak untuk bisa mengulurkan investasinya ke Tanah Air.

"Bicara Elon Musk, intinya adalah gini. Elon Musk harus datang dulu ke Indonesia. Setelah datang dan bertemu orang-orang Indonesia, harapannya adalah Elon Musk melakukan investasi," urainya.

Arsjad pun meyakini, kehadiran orang terkaya dunia itu bisa jadi magnet untuk puncak kegiatan B20 Summit Indonesia 2022.

Bukan hanya usahawan, ia menambahkan, sejumlah pemimpin negara juga akan hadir pada kesempatan itu. Termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menutup rangkaian acara B20 Summit.

"Pemimpin negara, Jokowi juga hadir. Karena akan terjadi handover dari Indonesia ke India. Untuk itu pada hari kedua tanggal 14 (November 2022), pak Presiden akan hadir. Akan ada peralihan B20 dari Indonesia ke India," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Elon Musk Mulai PHK Massal Karyawan Twitter Via Email

Pada Jumat 4 November 2022 pukul 09.00 pagi waktu setempat, perusahaan media sosial Twitter menyampaikan informasi kepada para karyawannya lewat email terkait pengurangan pegawai.

"Dalam upaya untuk menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada Jumat 4 November," demikian isi email pendahuluan yang dikirim pada Kamis 3 November 2022 dan dilihat oleh Reuters.

Twitter mengatakan kantornya akan ditutup sementara dan semua akses masuk akan ditangguhkan untuk "membantu memastikan keamanan setiap karyawan serta sistem Twitter dan data pelanggan."

Namun, platform media sosial itu mengatakan karyawan Twitter yang tidak terpengaruh oleh PHK akan diberitahu melalui alamat email kantor mereka. Sementara staf yang diberhentikan akan diberitahu lewat alamat email pribadi mereka, kata memo itu.

 

3 dari 3 halaman

Penghematan Biaya

Menurut laporan DW Indonesia, Jumat (4/11/2022), pemberitahuan PHK berlangsung setelah Elon Musk mengakuisisi perusahaan tersebut. Selain itu, dia juga menuntut pengurangan gaji pegawai dan berniat memberlakukan etos kerja baru yang agresif di seluruh perusahaan media sosial.

Elon Musk telah mengarahkan tim Twitter untuk menemukan penghematan biaya infrastruktur tahunan hingga $1 miliar, menurut dua sumber yang mengetahui masalah tersebut dan pesan internal Slack yang ditinjau oleh Reuters.

Dia sebelumnya telah menyingkirkan jajaran senior perusahaan dengan memecat CEO dan kepala eksekutif lainnya, termasuk mereka yang duduk di divisi periklanan, pemasaran, dan sumber daya manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.