Sukses

Erick Thohir Bertemu Orang Terkaya Ketiga Dunia Gautam Adani, Bicarakan Apa?

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan orang terkaya ketiga dunia Gautam Adani.

Pertemuan ini berlangsung di sela konferensi The 20th Forbes Global CEO Conference di Singapura. Erick bertemu Adani pada Selas, 26 September 2022. 

Adani merupakan Chairman dari Adani Group yang merupakan perusahaan multinasional dari India yang saat ini berinvestasi sebesar USD 70 miliar untuk energi terbarukan dan memfasilitasi transisi energi di India.

Pada pertemuan ini, Erick berharap Adani Group juga dapat melakukan investasi yang sama di Indonesia bersama BUMN.

Gautam Adani merupakan orang terkaya ketiga dunia saat ini, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Posisinya taipan Gautam Adani merosot ke posisi ketiga setelah sempat menyalip Pendiri Amazon Jeff Bezos. Kini, Bezos kembali berada di posisi kedua orang terkaya dunia dengan selisih tipis.

 

 

 

Melansir Hindustimes.com, Bloomberg Billionaires Index adalah peringkat harian orang-orang terkaya di dunia.

Kekayaan bersih Adani mencapai USD 135 miliar dibandingkan sekarang orang terkaya kedua di dunia Jeff Bezos yang kekayaannya USD 138 miliar. Adani kehilangan harta USD 6,9 miliar, sementara Bezos naik USD 1,36 miliar.

CEO Tesla Elon Musk terus menempati posisi teratas dengan kekayaan USD 245 miliar.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Kekayaan Adani

Adani yang berusia 60 tahun, memperoleh kekayaannya di sektor pelabuhan dan perdagangan komoditas.

Ia kini sebagai konglomerat terbesar ketiga di India dengan bisnis mulai dari pertambangan batu bara dan minyak nabati hingga bandara dan media berita.

Kekayaan bersihnya yang membengkak mencerminkan peningkatan hebat dalam penciptaan modal perusahaan-perusahaan publiknya, karena investor mendukung perluasan agresif yang dilakukan Grup Adani baik terhadap bisnis lama maupun yang baru.

Saham orang terkaya dari Asia itu, Adani Enterprises, yang 75 persen dimiliki oleh miliarder itu melonjak lebih dari 2.400 persen sejak Maret 2020, dan nilainya berlipat ganda dalam enam bulan terakhir.

3 dari 3 halaman

Keberhasilan Transformasi BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memaparkan keberhasilan transformasi BUMN dalam The 20th Forbes Global CEO Conference di Singapura. Acara ini berlangung pada Senin 16 September sampai Selasa 27 September 2022.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 400 eksekutif perusahaan yang berasal dari seluruh dunia ini, Erick memaparkan keberhasilan transformasi BUMN, peluang investasi dan pentingnya kerja sama regional dan antar negara.

"Kami punya marketnya, sumber dayanya, kami memiliki kepemimpinan yang baik dari Presiden. Kami membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk (investor) datang ke Indonesia, (untuk) bekerja sama dan berinvestasi dengan kami," kata Erick Thohir, pada sesi diskusi Senin sore.

Di sela acara konferensi ini, Erick bertemu dengan Lawrence Wong, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura yang menjadi pembicara utama kunci pada perhelatan tersebut pada Senin (26/9/2022).

Kemudian ada Selasa (27/9), Erick Thohir bertemu dengan Tan See Long, Menteri Tenaga Kerja, yang juga menjabar sebagai Second Minister Bidang Perdagangan dan Industri.

Dalam kedua pertemuan tersebut, Erick mendiskusikan peningkatan kerja sama BUMN dengan perusahaan Singapura dalam peningkatan kerja sama dua negara.

Erick menyebut upaya menarik investasi merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.