Sukses

Komisi IV DPR Apresiasi Kinerja Mentan SYL, Mampu Wujudkan Swasembada Beras

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat, Nur Aini mengapresiasi kerja keras Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam meningkatkan produksi nasional.

Liputan6.com, Jakarta Kinerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dalam meningkatkan produksi nasional mendapat apresiasi dari Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat, Nur Aini. Seperti diketahui, belum lama ini lembaga penelitian beras dunia, IRRI memberikan penghargaan terhadap sistem ketahanan pangan Indonesia yang mampu mewujudkan swasembada dalam waktu tiga tahun terakhir.

Nur Aini memuji kerja keras Mentan, mengingat anggaran di Kementan makin tipis karena adanya refocusing penanganan krisis pandemi Covid 19.

"Saya memberikan apresiasi kepada Menteri Pertanian (SYL) yang sudah bekerja keras dan juga berpikir keras untuk bisa menggenjot sektor pertanian Indonesia sehingga hasilnya luar biasa," ujar Nur Aini, Senin, 5 September 2022.

Nur Aini mengatakan, bila dilihat dari catatan statistiknya maka produksi padi nasional terus mengalami peningkatan setiap tahunya. Terlebih pertanian juga memberi kontribusi besar terhadap pertumbuhan PDB dan laju ekonomi.

"Saya yakin di tangan pak menteri, sektor pertanian ini menjadi penentu dari pembangunan nasional kita. Apalagi dengan kebijakan yang ada saat ini seperti mengembangkan program food estate saya melihat sangat luar biasa," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aini Puji Semangat Tinggi Mentan

Ke depan, kata Nur Aini, sektor pertanian harus menjadi perhatian bersama dan juga menjadi tujuan bersama dalam mengembangkannya. Diapun melihat, SYL memiliki semangat tinggi dalam menjalankan amanah Presiden Jokowi.

"Dari sisi niatannya sudah sangat luar biasa lah. Di tengah tantangan yang cukup besar ini pangan kita tetap tumbuh. Walaupun diberi anggaran tipis-tipis yang sabar, yang kuat, yang semangat dalam berjuang untuk bisa meningkatkan stabilisasi pangan nasional kita," jelasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini