Sukses

Pegadaian Gelar Webinar 'UMKM Berjaya, Ekonomi Merdeka' Bahas Produk Pinjaman dan Perpajakan

Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian terus berkomitmen untuk membantu UMKM naik kelas melalui produk dan layanan yang diberikan. Hal ini tak lepas dari UMKM yang memiliki peran cukup vital dalam melakukan percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) Maret 2021, jumlah UMKM di Tanah Air telah mencapai 64,2 juta dengan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61,07 persen atau senilai Rp 8.573,89 triliun. Dengan kontribusi tersebut, tidak mengherankan bila sektor UMKM menjadi fokus utama bagi penyedia layanan keuangan, Pegadaian. 

Selain terus konsisten memberikan solusi pembiayaan kepada pelaku usaha UMKM melalui produk yang berbasis gadai maupun fidusia, Pegadaian senantiasa memberikan edukasi melalui seminar dan webinar. 

Memasuki bulan Agustus 2022 bersamaan dengan bulan Kemerdekaan Indonesia, Pegadaian menyelenggarakan Webinar Generasi Pandai bertajuk 'UMKM Berjaya, Ekonomi Merdeka' pada hari Jumat, 5 Agustus 2022, pukul 13.00 - 15.00 WIB yang live melalui zoom dan Vidio.

Webinar kali ini menghadirkan narasumber dari dua lembaga/institusi. Pertama, Manager Produk Gadai PT Pegadaian, Iwan Juniyadi yang akan menjelaskan Gadai Pinjaman Usaha dengan kredit bulanan untuk pengembangan usaha. Informasi tentunya sangat berguna bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan modal usaha untuk memulai bisnis maupun mengembangkan usahanya.

Narasumber kedua adalah Kasubdit Penyuluhan Perpajakan pada Direktorat Penyuluhan, Pelayanan dan Humas, Direktorat Jenderal Pajak, Inge Diana Rismawanti yang akan memberikan edukasi kepada UMKM khususnya tentang perpajakan, terutama yang berkaitan dengan usaha yang dijalankan oleh para pelaku UMKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pegadaian Siapkan Giveaway Emas

Tidak hanya mendapatkan edukasi seputar produk pinjaman dan perpajakan yang menjadi bagian penting pengembangan UMKM, para peserta dan pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam webinar juga memiliki kesempatan membawa hadiah. Pegadaian menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para peserta webinar, mulai dari 1 keping emas 1g, 10 keping emas 0,1g, dan 1 unit headset Bluetooth  

Segera daftarkan dirimu untuk mengikuti webinar 'UMKM Berjaya, Ekonomi Merdeka'. Pasalnya, 50 pendaftar pertama akan mendapatkan giveaway pulsa senilai Rp 50ribu. 

Pendaftaran webinar 'UMKM Berjaya, Ekonomi Merdeka', Jumat 5 Agustus 2022 bisa klik di sini.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS