Sukses

Garuda Indonesia Beri Diskon 20 Persen ke Atlet dan Kontingen ASEAN Para Games Solo

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk berkomitmen mendukung kiprah Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan event internasional, salah satunya melalui melalui gelaran ASEAN Para Games di Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Dukungan yang diberikan oleh Garuda Indonesia melalui pemberian potongan harga khusus hingga 20 persen baik untuk rute domestik maupun internasional bagi seluruh atlet, kontingen dan official atlet yang akan terbang dari dan menuju Solo dan Semarang.

Garuda Indonesia juga menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut; bagasi untuk sport equipment sebesar 23 kg serta tambahan 5 kg bagi tiap penumpang guna menunjang para atlet membawa peralatan olahraga; hingga penerapan fleksibilitas dalam perubahan tiket bagi atlet, kontingen dan official yang akan berpartisipasi dalam perlehatan tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pemberian benefit khusus tersebut merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk turut menyukseskan misi Indonesia sebagai tuan rumah event internasional yang berlangsung dua tahun sekali ini.

“Merupakan sebuah kebanggaan tesendiri bagi kami untuk turut memberikan kontribusi terbaik kami terhadap kelancaran mobilitas pada atlet kebanggaan dunia dengan berbagai cerita inspiratifnya pada pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 melalui layanan penerbangan yang aman, nyaman dan sehat.” Papar Irfan dalam keterangan tertulis, Rabu (27/7/2022).

Dengan kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 2000 peserta dari mancanegara ini, kiranya Garuda Indonesia tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi para atlet, kontingan dan official yang akan berpartisipasi dalam perlehatan tersebut namun juga diharapkan dapat berkontribusi pada kebangkitan olahraga serta ekosistem pariwisata kota Solo, Semarang dan sekitarnya.

"Dukungan terhadap gelaran ASEAN Para Games ini juga menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan kami dalam menjalankan manifestasi Garuda untuk memperkuat nilai nilai inklusivitas dalam semangat sportivitas atlet ASEAN Para Games”, tutup Irfan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Optimisme Kontingen Indonesia Raih Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengukuhkan kontingen Indonesia sebanyak 324 atlet untuk ASEAN Para Games XI 2022 di Pendaphi Gedhe Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022). Indonesia dalam ajang pesta olahraga yang diikuti atlet difabel se-Asia Tenggara menargetkan juara umum.

Dalam prosesi itu, Menpora Zainudin Amali yang menjadi pembica upacara menyerahkan bendera Merah Putih kepada Chief de Mission (CdM), Andi Herman. Perwakilan atlet yang mencium bendera Merah Putih adalah Suryo Nugroho dan Ni Nengah Widyasih.

Indonesia sebagai tuan rumah dipastikan siap terjun di multievent untuk atlet berkebutuhan khusus ini. Atlet Indonesia akan terjun di 14 cabang olahraga. Adapun jumlah kontingen terdiri dari 324 atlet, 14 manajer, dan 83 orang pelatih. Termasuk 69 tenaga pendukung, satu CdM,dua wakil CdM dan16 anggota CdM.

"Ditambah 10 psikolog, empat psikiater, enam dokter, dan 10 orang fisioterapi. Jadi total kontingan Indonesia berjumlah 529 orang," sebut CdM Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games XI 2022, Andi Herman.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Target Juara Umum

Sementara itu, atlet-atlet terbaik Indonesia dipastikan akan ikut serta di kejuaraan ini. Atlet kontingen Indonesia akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di ASEAN Para Games.

"Kami menargetkan jadi juara umum yakni minimal dapat torehan 104 medali emas. Atlet sehat semua, dan siap bertanding. Siap optimal mengharumkan nama bangsa, dan mengibarkan bendera Merah Putih setinggi-tingginya,” kata Andi Herman, CdM Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games XI 2022.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali berharap para atlet benar-benar menyiapkan diri agar penuh tekad penuh untuk menghadapi pertandingan di ASEAN Para Games 2022. Ia juga berharap kontingen Indonesia bisa meraih juara umum dalam ajang yang digelar pada 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

"Pemerintah berharap apa yang sudah dipersiapkan sebaik-baiknya bisa menghasilkan hasil maksimal seperti yang disampaikan oleh CdM bahwa, kita harus juara umum," katanya.

Menpora optimistis target juara umum bisa diwujudkan kontingen Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games 2022. Salah satu alasannya, adalah beberapa atlet yang pernah bertanding di Paralimpiade ikut diterjunkan di ASEAN Para Games 2022, seperti David Jacobs, Ni Nengah dan lainnya.

"Pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan dukungan penuh terhadap kontingen Indonesia," tegasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS