Sukses

RUPS PT PP Hasilkan Susunan Direksi dan Komisaris Baru

Jajaran Komisaris dan Direksi PT PP (Persero) Tbk mengalami perubahan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Komisaris dan Direksi PT PP (Persero) Tbk mengalami perubahan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022.

Dalam RUPS yang berlangsung Selasa (5/5) di Kantor Pusat PT PP Jakarta, beberapa nama diganti. Namun, posisi Komisaris Utama tetap diduduki Andi Gani Nena Wea.

Andi Gani Nena Wea mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kembali padanya.

"Saya bersyukur dan berterimakasih atas amanah besar yang diberikan kembali pada saya," katanya seoerti dikutip, Rabu (6/4/2022).

Andi Gani merupakan salah satu Komisaris Utama BUMN termuda. Saat pertama kali diangkat beberapa tahun lalu, usianya baru menginjak 39 tahun.

Sosok Andi Gani dikenal dekat dengan Presiden Jokowi sejak Kepala Negara itu merintis karier politik dari Solo sebagai Wali Kota Solo.

Walaupun dekat dengan Presiden Jokowi, Andi Gani dikenal sangat lantang bersuara saat kebijakan Pemerintah dianggap tidak berpihak pada buruh.

Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra menilai, sosok Andi Gani bisa menjadi contoh dan keteladanan bagi relawan pendukung lainnya.

"Ini contoh bagaimana loyalis yang ikhlas mendukung sepenuh hati tanpa mengharapkan jabatan. Andi Gani mendukung Jokowi dengan caranya sendiri," katanya.

Diluar aktivitasnya sebagai Komisaris Utama PT PP, Andi Gani juga baru saja terpilih kembali menjadi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) periode 2022-2027.

KSPSI merupakan konfederasi buruh terbesar di Tanah Air dan sangat berpengaruh dalam gerakan buruh.

Dalam RUPS tahunan PT PP sendiri terdapat beberapa perubahan. Komisaris Independen Nur Rochmad digantikan Irjen Pol. Purn. Istiono yang sebelumnya menjabat Kakorlantas Polri. Selebihnya tidak ada perubahan.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT PP yang baru:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Komisaris dan Direksi PT PP

Dewan Komisaris

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Andi Gani Nena Wea

Komisaris Independen: Irjen Pol. Purn. Istiono

Komisaris: Ernadhi Sudarmanto

Komisaris: Hedy Rahadian

Komisaris: Loso Judijanto

Komisaris: Ayodhia GL Kalake

Direksi

Direktur Utama: Novel Arsyad

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Agus Purbianto

Direktur Bidang Gedung: Anton Satyo Hendriatmo

Direktur Bidang Infrastruktur: Yul Ari Pramuraharjo

Direktur Bidang EPC: Eddy Herman Harun

Direktur Strategi Korporasi dan HCM: Sinur Linda Gustina Manurung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.