Sukses

Mau Mudik Naik Kereta Api Mewah ala Sultan? Ini Daftar Harganya

KAI menyediakan kereta api dengan fasilitas mewah, yaitu kereta api (KA) wisata.

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan kereta api dengan fasilitas mewah. KA Wisata ini bisa disewa oleh masyarakat luas.

Tarif penyewaan kereta wisata ini pun beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Layaknya sewa gedung hotel, sederet fasilitas juga dihadirkan KAI.

"Sudah pernah belum menikmati pengalaman perjalanan kereta api yang berbeda?Bisa menikmati pemandangan langsung dari ruang masinis atau menikmati kulineran asli lokal selama perjalanan," tulis KAI di akun Instagram-nya, Senin (4/4/2022).

Pengalaman istimewa dan super eksklusif ini, bisa didapatkan dengan naik Kereta Istimewa atau yang biasa disebut Kereta Sultan oleh KA Wisata.

"Dapatkan berbagai fasilitas ala Sultan, seperti bebas menentukan rute perjalanan kemana aja, bebas menentukan jam keberangkatan, dan selama perjalanan akan disuguhi kuliner lokal yang nikmat sekali," tulis keterangan tersebut.

Fasilitas lainnya di dalam Kereta Api Wisata yaitu terdapat fasilitas karaoke, wifi, nonton film/youtube, meeting room, mini bar, mushola dan area tempat duduk yang nampak nyaman.

"Kereta Istimewa berkapasitas 40 pax ya #Railfriends!," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga

Ada empat lokasi keberangkatan Kereta Istimewa ini. Yakni Gambir, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir ada 13 tujuan stasiun. Harga sewa termurah untuk rute Gambir-Bandung sebesar Rp 80 Juta. Serta paling tinggi Rp 190 Juta.

Untuk keberangkatan dari Stasiun Bandung, tersedia 9 tujuan. Paling murah untuk rute Bandung-Cirebon Rp 85 juta, serta paling mahal rute Bandung-Malang Rp 170 juta.

Untuk keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta ada tiga tujuan stasiun. Paling murah Yogyakarta-Madiun sebesar Rp 78 juta, dan paling mahal Yogyakarta-Malang Rp 115 juta.

Terakhir, keberangkatan dari stasiun Surabaya bisa menuju 6 stasiun tujuan. Paling murah rute Surabaya-Jember dengan biaya Rp 82 Juta, dan paling mahal Surabaya-Pekalongan Rp 110,5 juta.

Perlu diketahui, harga yang dibayarkan ini baru untuk satu kali perjalananan. Serta, ini juga belum termasuk besaran pajak yang berlaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.