Sukses

Aplikasi Livin' by Mandiri Kembali Bermasalah, Netizen Mengeluh di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi besutan PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) yaitu Livin' by Mandiri kembali bermasalah pada Jumat (25/3/2022). Warganet mengeluhkan hal tersebut di twitter.

Akun twitter @shendanni****** menuliskan bahwa aplikasi ini selalu bermasalah setiap hari gajian.

"LIVIN MANDIRI YOU HAVE ONE JOB WHY YOU KEEP ERROR TIAP HARI GAJIANNNNNN," tulisnya.

Akun lainnya yaitu @bo***** juga menuliskan hal yang sama. "@bankmandiri @mandiricare livin knapa dah tiap tgl 25 error????" tulis dia.

Sedangkan Akun @greentae***** menuliskan bahwa sebelumnya Livin by Mandiri ada masalah karena berkaitan dengan banyaknya negunjung aplikasi karena adanya program tersebut.

"Bulan kemarin LIVIN error nyalahin army 🙃sekarang gimana nih ? See, kebuktikan emang sistemnya yg jelek," tulis dia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian Sebelumnya

 Warganet mengeluhkan terjadinya masalah atau error pada aplikasi mobile banking, Livin’ by Mandiri. Keluhan ini banyak diungkapkan pengguna Twitter pada Jumat pagi (25/2/2022). 

Sejumlah pengguna Livin mengatakan kesulitan mengakses aplikasi Livin Bank Mandiri di ponsel mereka.

"I got endless loading circle in my Livin App @mandiricare @bankmandiri," tulis salah satu pengguna Twitter, @Miawww007.

Adapun warganet lain yang memperlihatkan pemberitahuan di aplikasi Livin mereka ketika mendapati error.

"Kami sedang meningkatkan performa aplikasi dan akan segera kembali untuk melayani Anda. Silakan kunjungi Livin' by Mandiri beberapa saat lagi," demikian tertulis dalam pemberitahuan itu.

 Bank Mandiri langsung gerak cepat memperbaikin masalah ini. Pada Sabtu malam masalah pun sudah bisa diselesaikan 

Bank Mandiri memastikan layanan Livin' by Mandiri berlogo kuning telah kembali normal dan sudah dapat diakses untuk bertransaksi.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan proses penguraian antrian transaksi yang sempat mengalami lonjakan pada Jumat (25/2/2022).

"Saat ini proses penguraian antrian transaksi telah selesai. Kami berterima kasih atas kesabaran nasabah," ujar Rudi dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/2/2022).

Nasabah Bank Mandiri, lanjut Rudi sudah dapat menikmati beragam fitur unggulan aplikasi Livin' by Mandiri. Antara lain, pembayaran dengan scan QRIS, ubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan (power installment), transfer antarbank via BI-Fast, hingga top up dan update saldo e-Money Mandiri secara instan.

Tidak hanya itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di seluruh jaringan ATM Bank Mandiri dan berbagai fitur lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.