Sukses

Begini Tips Jadi Orang Sukses dari 6 Miliarder Dunia, Bisa Ditiru Nih

Para miliarder memiliki panduan yang mereka percayai dan terapkan hingga kesuksesan bisa diraih.

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak ingin sukses. Para miliarder menjadi buktinya. Namun, mencapai kesuksesan ini bukan hal mudah.

Para miliarder memiliki panduan yang mereka percayai dan terapkan hingga kesuksesan bisa diraih. Mulai dari Mark Zuckerberg, Steve Jobs, serta miliarder mandiri yang lain.

Buat yang ingin memiliki inspirasi serta mau membawa kesuksesan ke tingkatan selanjutnya, pengusaha miliarder semacam Oprah Winfrey, yang tiba dari nol serta sukses menggapai puncak, merupakan contoh yang pas.

Miliarder perempuan ini membuka beberapa tips yang bisa ditindaklanjuti yang bisa dicona membuat karier serta kesuksesan melesat.

Lalu bagaimana dengan yang lain. Melansir berbagai sumber, berikut tips sukses dari 6 miliarder yang bisa diterapkan ke dalam rutinitas agar hidup lebih baik, Sabtu (26/2/2022):

 1. Warren Buffet

"Investasi terbaik yang bisa Anda jalani merupakan pada keahlian diri sendiri," kata Warren Buffet. Ada banyak hal hal yang bisa Anda jalani buat meningkatkan keahlian ataupun bisnis yang mungkin besar yang lebih produktif.

Perlakukan karier selaku bisnis serta jadikan diri Anda selaku produk utama. Jangan menjual produk yang tidak menarik untuk konsumen.

Dengan metode yang sama, Anda tidak bisa memenangkan pekerjaan impian bila tidak berinvestasi pada diri sendiri.

Pikirkan cara-cara yang bisa membantu Anda jadi lebih berharga, serta jalani cuma 5 jam seminggu. Simak kelas, miliki sertifikasi ataupun gelar, miliki kekuatan suit itu, ataupun pelajari bahasa yang berguna. Maksimalkan apa juga membuat Anda lebih dekat dengan impian.

2. Steve Jobs

"Inovasi membedakan antara pemimpin serta pengikut,” kata Steve Jobs.  Mampu membangun usaha naik peringkat (ataupun mengawali bisnis miliaran dolar) tidak hanya dilakukan pada orang yang aman dengan status quo.

Para pemimpin selalu memikirkan cara-cara baru buat membuat suasana jadi lebih baik serta tidak khawatir melanggar norma serta meninggalkan zona aman mereka.

Buat mengawali, tiap pagi, buatlah catatan apa yang bisa dijalani buat mengganti status quo serta sedikit menakuti diri sendiri dengan langkah mengarah revisi serta inovasi.

Apalagi bila itu tidak sukses, anggap itu hendak jadi batu loncatan mengarah kesuksesan yang berani pada kesimpulannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miliarder Lain

3. Mega Whitman

"Aku senantiasa mencari orang yang pas buat menuntaskan suatu permasalahan. Saya tidak memiliki banyak waktu,” kata Meg Whitman.

Dengan kekayaan bersih USD 2, 2 miliar, CEO Hewlett Packard Meg Whitman menjadi kekuatan paling tinggi yang memusatkan perusahaannya selaku kapten kapal.

Namun, dia tetap memiliki metode mendelegasikan pekerjaan itu. Sanggup menyerahkan proyek ke tangan yang dipercayai dan mencurahkan waktu terbatas dimiliki ke hal- hal yang lebih menekan yang memerlukan fokus serta kekuatan utamanya.

Anda tidak butuh jadi penyelamat dunia. Memanfaatkan kekuatan regu ataupun rekan kerja serta bersama-sama kamu seluruh jadi bagian berarti dari kesuksesan industri.

4. Oprah Winfrey

"Kegagalan merupakan batu loncatan lain mengarah kebesaran,” kata Oprah Winfrey.  Statistik mencatat omongan Oprah tidak salah.

Sebanyak 80 sampai 90 persen startup menghadapi kegagalan pada percobaan awal mereka, serta mayoritas dari mereka menyerah tanpa mengenali kalau kesuksesan dapat lebih manis buat kedua kalinya.

Bila Anda berpikir semacam maestro media Oprah Winfrey (yang kekayaan bersihnya senilai USD 3,1 miliar), mengawali dari nol serta setelah itu kandas tidaklah halangan buat berhasil, melainkan batu loncatan.

Buat catatan tujuan saat gagal, serta buat kalender buat melaksanakannya satu persatu. Bila gagal, tandai tanggalnya serta lanjutkan misi Anda.

Kembalilah ke catatan sehabis 2 hingga 4 bulan serta cari ketahui berapa banyak yang sudah dicapai. Anda bisa jadi kaget memandang betapa banyak kesempatan yang sudah disia-siakan sebab berpikir tidak hendak bisa mencapainya.

 

3 dari 3 halaman

5. Mark Zuckerberg

"Risiko terbanyak merupakan tidak mengambil risiko apa pun… Di dunia yang berubah sangat kilat, salah satunya strategi yang dipastikan saat kandas merupakan tidak mengambil risiko,” jelas Mark Zuckerberg.

Facebook tidak hendak jadi semacam saat ini ini bila Zuckerberg serta rekan-rekannya tidak mempunyai keberanian buat mengejar ilham mereka buat menghubungkan dunia lewat media sosial yang di kala itu tidak cuma revolusioner, tapi nyatanya tidak bisa jadi.

Demikian pula, bila Anda tidak mendesak ide-iide serta jadi pemandu sorak terbaik diri sendiri, Anda menjauh dari apa yang berpotensi mendesak karier ke tempat yang dimau.

Bila Anda sudah menaruh ide-ide brilian di kepala, inilah saatnya buat mulai mengambil risiko pintar, semacam berinvestasi ataupun mengawali bisnis.

6. Larry Page

"Saat Anda mampu mengubah dunia, artinya sedang mengerjakan hal- hal berarti. Anda pun akan bergairah buat bangun di pagi hari,” kata Larry Page. 

Google tidak hendak memfasilitasi kebutuhan di kala ini hendak akses data yang lebih kilat serta aman bila salah satu pendiri Larry Page tidak bergairah tiap hari hingga mimpinya buat menjadikan temuanya jadi realitas.

"Aku tahu kalau peluang buat membuat perbandingan positif tiap hari di LexION Capital membangunkan aku lebih dari secangkir kopi terkuat yang didapat," kata dia.

Bila Anda kesusahan, ambil langkah awal buat menciptakan pekerjaan yang membuat bergairah tiap hari.

 

Reporter: Stevanus Wisnu Murti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.