Sukses

Kartu Prakerja Gelombang 23 Ditutup Minggu 20 Februari 2022 Pukul 23.59 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Program Kartu Prakerja Gelombang 23 akan ditutup pada Minggu 20 Februari 2022 pukul 23.59 WIB. Program Kartu Prakerja gelombang 23 ini resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Kamis, 17 Februari 2022 pukul 14.15 WIB.

Pengumuman penutupan Kartu Prakerja Gelombang 23 diumumkan dalam akun instagram prakerja.go.id. Berikut petikannya:

Sobat Prakerja, Gelombang 23 akan ditutup pada hari Minggu 20 Februari, pukul 23.59 WIB.

Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja dan sudah melakukan update data diri segera klik tombol “Gabung” yang ada di dashboard ya!

Notifikasi hasil seleksi akan tampil di dashboard Kartu Prakerja. Sobat bisa cek secara berkala.

Hati-hati dengan situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id.

Jangan lupa pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat!

Untuk Kartu Prakerja Gelombang 23 ini, pemerintah menyediakan kuota sebesar 500.000 peserta. Program ini tidak hanya untuk pekerja di dalam negeri tetapi di luar negeri atau pekerja migran Indonesia (PMI). 

Kartu Prakerja adalah salah satu program bantuan biaya untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan untuk para pelaku usaha. 

Adapun program Kartu Prakerja tahun ini masih bersifat semi bansos sama seperti periode sebelumnya. Pemerintah menyiapkan anggaran untuk Program Kartu Prakerja di tahun 2022 sebesar Rp 11 triliun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Mau Ikut Kartu Prakerja Wajib Selfie

Dikutip dari instagram Prakerja.go.id, Minggu (20/2/2022), ada fitur baru bagi pendaftar Prakerja yang sudah terdaftar dan baru akan mendaftar. Fitur baru ini adalah verifikasi melalui selfie alias swafoto.

"Kegunaan fitur verifikasi swafoto adalah mendeteksi wajah yang digunakan untuk mencocokkan data pengguna Kartu Prakerja dengan data e-KTP yang sudah diunggah dan data Dukcapil," tulis akun Prakerja.go.id.

Verifikasi swafoto wajib dilakukan semua pengguna dashboard Kartu Prakerja saat melakukan pendaftaran. Jika sebelumnya sudah mendaftar Kartu Prakerja, Sobat dapat melakukan update data diri di dashboard Kartu Prakerja.