Sukses

Susi Air Diusir Satpol PP dari Hanggar Malinau, Susi Pudjiastuti Geram

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti geram mendapatkan video pesawat Susi Air dikeluarkan secara paksa oleh sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti geram mendapatkan video pesawat Susi Air dikeluarkan secara paksa oleh sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Komentarnya ini dimuat melalui akun Twitter pribadinya.

Susi Pudjiastutimembuat sebuah utas tentang video yang diunggahnya yang berdurasi 30 detik. Dalam video itu, terlihat sekelompok Satpol PP mengeluarkan satu unit pesawat terbang milik Susi Air dari sebuah hanggar. Diketahui, itu adalah hanggar Malinau yang ada di Kalimantan Utara.

Melengkapi unggahan video itu, Susi mengatakan mendapatkan video dari sang anak. Ia juga menyebut telah menyewa hanggar yang ada di video tersebut selama 10 tahun.

“Seringkali ada kejutan dlm hari-hari kita .. Kejutan hari ini, sy dapat video dari anak saya ttg pesawat Susi Air dikeluarkan paksa oleh sekumpulan Satpol PP dari Hanggar Malinau setelah kita sewa selama 10 tahun ini untuk melayani penerbangan di wilayah Kaltara,” tulisnya, dikutip Rabu (2/2/2022).

Dalam utas yang dibuatnya pada Rabu siang ini, Susi menambahkan lagi satu buah video berdurasi 24 detik. Dari video yang berbeda jauh dari sebelumnya ini, terlihat sekelompok Satpol PP menarik satu unit pesawat. Sedikitnya terlihat lebih dari 10 orang yang menarik sebuah alat yang disangkutkan ke pesawat Susi Air.

“Kuasa .. wewenang .. begitu hebatnya .. Apa yang kau lakukan 10 tahun terbang & melayani wilayah Kaltara yang sulit dijangkau, ternyata,” tulis Susi.

Selanjutnya, Susi menambahkan lagi dalam cuitannya yang ketiga, terkait persoalannya. Ia menyebut telah mengajukan perpanjangan untuk menyewa hanggar tersebut. Namun, pengajuan itu dikatakan tak mendapat titik terang.

“Persoalan: Susi Air sdh mengajukan perpanjangan bbrp kali sejak November tp akhirnya ditolak. Krn apa ditolak ? Susiair tdk tahu, itu kekuasaan & wewenang Pemda Malinau. Hal yg aneh krn 10thn ini perpanjangan tdk pernah ada masalah. Sudah 10 thn hrs terbang perintis di Kaltara,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian Lama

Masih dalam utas yang telah dicuit ulang (retweet) oleh 4.303 orang itu, Susi teringat kasus lama yang mirip dengan kasus yang dialami Susi Air saat ini. Namun kejadiannya saat itu di Nabire, Papua.

“aya teringat kejadian dulu th 2010 Susi Air diusir dr Nabire sebab Bupatinya marah ajudannya tdk dpt kursi krn tiketnya mmg sdh terjual semua. Kami tawarkan di flight kedua tdk mau, akhirnya yasudah kami pergi. Kelihatannya bisnis&investasi di daerah msh tergantung pjbt daerah,” terangnya.

Ia juga menyertakan sejumlah berita yang memuat tentang keluhannya terhadap tindakan Satpol PP yang ada dalam video yang diunggahnya itu.

Hingga berita ini ditulis, utas Susi Pudjiastuti ini telah mendapatkan 4.303 Retweet, 660 Quote Tweet, dan 11,2 ribu Likes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.