Sukses

Kunjungi Pasar di Salatiga, Menko Airlangga Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan

Dalam gelaran operasi pasar di Salatiga tersebut, Menko Airlangga juga menyempatkan diri berkeliling dan berbincang singkat dengan para pedagang dan pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau pelaksanaan operasi pasar di Pasar Raya I Salatiga, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (29/1/2022). Operasi pasar ini menyusul rangkaian sebelumnya yang telah dijalankan di beberapa kota seperti Bali, Bogor, Surabaya, dan Bintan.

Dalam gelaran operasi pasar di Salatiga tersebut, Menko Airlangga juga menyempatkan diri berkeliling dan berbincang singkat dengan para pedagang dan pembeli.

“Operasi pasar ini merupakan bagian dari langkah nyata Pemerintah yang melibatkan berbagai stakeholder terkait guna menjamin ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau, serta memonitor harga khususnya minyak goreng,” ungkap Menko Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/1/2022).

Ibu Lis, seorang pembeli yang berprofesi sebagai penjual gorengan menyampaikan bahwa saat ini minyak goreng terbilang cukup langka, sementara dirinya membutuhkan stok minyak yang cukup banyak sebagai penjual gorengan.

Selain itu, masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah ikut membantu meringankan beban masyarakat melalui pelaksanaan kegiatan operasi pasar.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng bagi masyarakat dan menjaga kestabilan harga agar dapat dijangkau. Dengan menjaga supply, tentunya diharapkan harga juga akan terus terjaga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengobatan Gratis

Melanjutkan rangkaian kunjungan, Menko Airlangga beserta rombongan mengunjungi Panti Wredha Salib Putih Salatiga untuk menyaksikan pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis dan pemberian bantuan sembako kepada penghuni panti.

Menko Airlangga juga menyempatkan diri untuk menyambangi Klinik Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) guna meninjau penyelenggaraan vaksinasi booster yang dilakukan kepada 500 orang civitas akademika kampus UKSW. Dengan dilaksanakannya vaksinasi booster dan terus menjaga protokol kesehatan, diharapkan penyelenggaraan kuliah tatap muka di UKSW dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir mendampingi Menko Airlangga dalam rangkaian kunjungan tersebut antara lain Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, Anggota DPR RI, dan Walikota Salatiga Yulianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.